FOLLOW US:


Seratus Brace Lionel Messi Untuk Barcelona

20-03-2017 13:44
Seratus Brace Lionel Messi Untuk Barcelona
Lionel Messi 2006 - Lionel Messi 2017 © AFP

Bola.net - Bagi pemain sekaliber Lionel Messi, mencetak brace atau dua gol dalam satu laga adalah hal yang biasa. Sejauh ini, bintang Argentina itu bahkan sudah mengemas total seratus brace dengan seragam Barcelona di semua ajang.

Barcelona menang 4-2 menjamu Valencia di jornada 28 La Liga 2016/17, Senin (20/3). Dua dari empat gol Barcelona dalam laga ini dicetak oleh Messi pada menit 45 (penalti) dan 52.

Brace kontra Valencia tersebut adalah brace ke-100 Messi untuk tim senior Barcelona di semua kompetisi. Ya, dia sudah mengemas brace sebanyak itu sejak debutnya bersama Blaugrana pada musim 2004/05 silam.


Messi sudah mengukir seratus brace bersama Barcelona. Brace pertamanya dia cetak ketika Barcelona menang 3-0 atas tuan rumah Real Mallorca di La Liga 2005/06. Satu gol Barcelona lainnya di laga itu dicetak oleh Ludovic Giuly.





Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. Sejauh ini, dia sudah mencetak 494 gol di semua kompetisi resmi bersama Barcelona.

Melawan Valencia di Camp Nou dini hari tadi, Barcelona sempat dikejutkan gol Mangala. Namun, Luis Suarez mampu menyamakan kedudukan. Kartu merah Mangala dan penalti Messi lalu membuat Barcelona berada di atas angin. Walau Munir bisa membuat skor jadi 2-2, tapi gol kedua Messi dan gol penutup Andre Gomes sukses mengakhiri perlawanan Valencia.

Gol penalti Messi dalam laga ini adalah gol penaltinya yang ke-44 di La Liga (total gol: 337). Itu adalah gol penalti terbanyak ke-4 dalam sejarah liga tertinggi Spanyol.


Untuk gol penalti di La Liga, Messi berada di belakang tiga pemain. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (58 gol), Hugo Sanchez (56 gol) dan Ronald Koeman (46 gol). (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -