FOLLOW US:


Bek Timnas Indonesia Menatap Kualifikasi Piala AFC U-23

02-03-2019 06:21
Bek Timnas Indonesia Menatap Kualifikasi Piala AFC U-23
Rachmat Irianto membubuhkan tanda tangannya di atas jersey timnas dengan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. © Mustopa El Abdy

Bola.net - Bek Timnas Indonesia U-22, Rachmat Irianto menatap kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 22 - 26 Maret 2019. Pemain yang akrab disapa Rian ini siap kembali berlatih bersama penggawa Garuda Muda.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali menggelar pemusatan latihan pada Senin (04/03) mendatang. Mereka juga akan menjalani pertandingan uji coba melawan Bali United.

"Karena sudah terlalu dekat dengan jadwal turnamen, jadi kita siap untuk menjalani latihan lagi," ungkap Rian ketika ditemui di Gedung Negara, Grahadi, Surabaya.

Beruntung Rian mendapat dukungan penuh dari timnya, Persebaya Surabaya. Sehingga anak kandung dari Bejo Sugiantoro ini bisa fokus bersama timnas, sehingga tidak perlu memikirkan tim yang sedang berjuang di Piala Presiden.

"Kalau itu nggak apa-apa [tidak bisa membela Persebaya], kata manajemen juga fokus di timnas dulu, baru Persebaya," sambung Rian.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Hadapi Lawan Berat

Lebih lanjut, meskipun sudah menjuarai Piala AFF U-220 menurut pemain jebolan klub internal Persebaya ini, pada kualifikasi nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat. Sehingga tidak boleh menganggap enteng lawan.

"Yang pasti semua pasti berat, tidak menganggap remeh lawan," tegas Rian.

Sementara pada kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup K bersama Brunei Darussalam, Vietnam dan Thailand.

2 dari 2

Video Menarik

Pasukan Guardian tidak akan menganggap remeh kekuatan Kabau Sirah nantikan Piala Presiden 2019 Mitra Kukar vs Bali United FC, Stadion Patriot Candrabhaga Minggu 3 Maret 2019, pukul 15.00 WIB.