FOLLOW US:


Indra Sjafri Masih Terngiang Kemenangan atas Korea

30-11-2013 19:36

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Masih Terngiang Kemenangan atas Korea
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengaku masih tidak percaya akan kemenangan anak asuhnya lawan Korea Selatan dengan skor tipis 3-2 dalam Kualifikasi AFC U-19 Championship, Oktober 2013.

Saat itu, Indonesia lolos setelah kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono mencetak hattrick. Kemenangan atas Negeri Gingseng membuat Garuda Jaya, sebutan untuk Timnas U-19, melenggang ke AFC U-19 2014 di Myanmar.

"Setiap Sabtu malam saya selalu tonton pertandingan itu di Ipad saya. Kadang saya masih tak percaya karena kita bisa memenangkan pertandingan itu," ungkap Indra kala memberi kuliah umum di Kampus B Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (30/11) sore.

Menurut Indra, selama ini Indonesia selalu pesimistis dengan potensi sepakbolanya. Padahal, nusantara dikaruniai ribuan bahkan jutaan bibit calon pesepakbola besar yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kemudian hari.

"Kenapa kita bisa menang lawan Korea? Karena kepercayaan diri. Waktu saya berikan pernyataan kalau kita bisa menang lawan Korea, orang banyak bilang saya sombong," tukas Indra.

Indra bercerita, seusai pertandingan, pelatih Korea enggan membalas permintaan jabat tangannya. "Mungkin dia masih tidak percaya. Dalam hati saya bilang, selamat menikmati kekalahan," ujar Indra yang langsung disambut tawa mahasiswa Unair.