FOLLOW US:


Ini Alasan Timnas Pilih Ricky Gantikan Bagas

12-08-2017 22:10
Ini Alasan Timnas Pilih Ricky Gantikan Bagas
Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Bola.net - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti angkat bicara seputar penunjukan Ricky Fajrin sebagai pengganti Bagas Adi Nugroho di tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Ricky dipilih tim pelatih karena dia juga spesialis kaki kiri.

Bagas mengalami cedera lutut sejak ikut bermain pada Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan Juli lalu. Lutut kirinya mengalami cedera saat bermain melawan Thailand.

Akibat cedera tersebut, Bagas pun harus absen selama sekitar satu bulan. Barisan pelatih timnas U-22 akhirnya memilih menggeser Ricky sebagai bek tengah.

"Selain Bagas, yang spesialis kaki kiri hanya Ricky. Di situ juga ada Rezaldi tapi sementara ini kita akan coba Ricky Fajrin untuk menggantikan Bagas," ujar asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti.

Bagas sendiri masih sempat dipanggil oleh pelatih timnas U-22, Luis Milla untuk ikut pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Milla menunggunya untuk pulih hingga menit terakhir karena pemain Arema FC itu merupakan pemain penting di timnya.

Akan tetapi, pada akhirnya Bagas terpaksa dicoret dari daftar 21 pemain yang diberangkatkan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Bagas dicoret bersama tiga pemain lainnya yakni Ravi Murdianto, Gian Zola dan Miftahul Hamdi.

Timnas U-22 sendiri tergabung di grup B Sea Games 2017. Skuat Garuda Muda berada di grup tersebut bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina dan Timor Leste. (fit/dub)

 

Rekomendasi Pilihan