FOLLOW US:


Menpora: Tiket Laga Indonesia vs Vietnam Mahal

30-11-2016 23:36
Menpora: Tiket Laga Indonesia vs Vietnam Mahal
Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi angkat bicara terkait harga tiket laga antara Indonesia kontra Vietnam yang akan digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12) pukul 19.00 WIB. Imam menilai, harga yang dipatok PSSI mahal.

Beberapa hari sebelum pertandingan, terdapat banyak keluhan terhadap harga jual tiket laga tersebut. Seperti diketahui, PSSI mematok harga Rp 300 Ribu untuk kategori pertama, Rp. 200 ribu untuk kategori kedua, dan Rp. 100 ribu untuk kategori ketiga.

Menurut Imam, persoalan mahalnya harga tiket semifinal Piala AFF 2016 sejatinya bukanlah cerita baru. Tiap kali timnas Indonesia masuk babak-babak krusial, harga tiket selalu jadi persoalan. Seperti halnya saat Piala AFF 2010, SEA Games 2011, sampai Piala AFF U-19 pada 2014.

"Selain bermasalah dalam soal akses mendapatkan tiket, harganya juga sangat mahal. Jika semua harga tiket dari semua kelas di rata-rata, tiket semifinal AFF 2016 di Indonesia adalah yang termahal dibandingkan harga yang dipatok di tempat lain: Thailand, Vietnam, Myanmar," ujar Imam dalam rilis yang diterima Bola.net.

Imam menilai seharusnya PSSI bisa lebih mementingkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendukung timnas. Bukan sekadar mencari keuntungan semata.

"Tidak ada keberatan dengan pentingnya mempertimbangkan keuntungan, tapi harus wajar. Ini peristiwa kebangsaan, ini soal tim nasional yang mewakili nama Indonesia, bukan konser musik yang sepenuhnya komersial," ucapnya.

"Jadi penting sekali untuk tidak semata mengejar laba, melainkan mempertimbangkan juga akses publik. Mudah-mudahan kita masuk final. Dan jika masuk final, saya berharap manajemen tiket pun menjadi lebih baik," tutupnya.