FOLLOW US:


Myanmar Mainkan Tim Gabungan Senior dan Muda Lawan Indonesia

21-03-2017 01:15
Myanmar Mainkan Tim Gabungan Senior dan Muda Lawan Indonesia
Gerd Zeise © AFF

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-22 dipastikan akan menghadapi perlawanan yang sulit saat menghadapi Myanmar. Sebab,  pelatih lawan akan menurunkan tim gabungan pemain senior dan mudanya.

Pelatih timnas U-22, Luis Milla sebelumnya telah meminta pada PSSI agar dicarikan lawan tanding usai menggelar seleksi pemain. Pertandingan itu dimaksudkan sebagai sarana untuk mengukur kemajuan anak-anak asuhnya.

Myanmar akhirnya menjadi lawan tanding skuat Garuda Muda. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Pelatih Myanmar, Gerd Zeise, mengaku antusias menjalani laga tersebut karena dia yakin laga itu akan berlangsung seru. Apalagi dia tahu Indonesia adalah tim yang tangguh dan diperkuat banyak pemain berkualitas.

"Besok adalah pertandingan yang menarik, karena kami sering bertemu dengan Indonesia. Indonesia memiliki permainan kuat, di U-23 mereka juga kuat. Saya juga sudah mengenal Evan Dimas, dia pemain bagus, saya juga tahu Maldini," ujar Gerd di Hotel Aston Lake Sentul, Senin (20/3/2017).

"Saya sangat respek dengan pertandingan cepat Indonesia. Mereka mempunyai pemain muda, cepat, kuat dalam kombinasi, dan kuat saat duel satu lawan satu. Kami ingin melihat kombinasi itu," sambungnya.

Untuk laga lawan Indonesia, Gerd memboyong 21 pemain yang terdiri dari 11 pemain senior dan 10 pemain muda. Pemain senior juga dibawanya karena pelatih asal Jerman itu akan memanfaatkan laga tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India pada 28 Maret mendatang.

"Kami akan melakukan mix, setengah pemain senior dan pemain muda. Karena kami sempat bermain di Piala Dunia, enam pemain kami masuk dalam pemain senior. Kami mempunyai pemain yang menyatu satu sama lain," terangnya.

"Pertandingan besok adalah persiapan terakhir kami, makanya kenapa saya membawa pemain senior. Piala Asia sangat penting bagi kami karena kami sudah 84 tahun tidak pernah bermain di sana," tutup Gerd. (fit/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -