FOLLOW US:


Pelatih Arema Optimistis Timnas Indonesia U-23 Capai Target Asian Games 2018

23-08-2018 19:36
Pelatih Arema Optimistis Timnas Indonesia U-23 Capai Target Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Optimisme diungkapkan Milan Petrovic ihwal perjuangan Timnas Indonesia U-23 pada cabor sepakbola Asian Games 2018. Pelatih Arema FC optimistis Skuat Garuda Muda bisa berprestasi dan memenuhi targetnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri ditarget lolos ke Semifinal ajang Asian Games 2018. Target ini diungkapkan federasi sepakbola Indonesia [PSSI] beberapa waktu lalu.

"Saya rasa, Indonesia punya kesempatan untuk lolos dari fase ini dan melaju hingga partai semifinal, seperti yang ditargetkan. Tentu mereka bisa. Saya yakin sekali," ujar Milan.

Menurut Milan, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan punya modal berharga pada Asian Games 2018. Mereka, sambung pelatih asal Serbia tersebut, telah menunjukkan kualitas permainan yang sejauh ini penuh gairah dan berenergi.

"Mereka disiplin dan bermain dengan penuh energi juga gairah," tuturnya.

Milan juga menilai Indonesia memiliki modal nonteknis dalam ajang Asian Games 2018. Modal tersebut adalah suporter fanatik, yang selalu mendukung langsung perjuangan Garuda Muda. "Mereka telah menunjukkan mampu menjalani peran mereka sebagai pemain ke-12," ucap Milan.

Skuat besutan Luis Milla telah memastikan diri lolos ke fase 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Timnas U-23 berstatus sebagai pemuncak Grup A dengan raihan sembilan angka dari empat pertandingan.

Pada babak 16 Besar, Timnas Indonesia U-23, akan menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Jumat besok.

*Update Terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.