FOLLOW US:


Timnas U-16 Tidak Pulang Lebaran, Ketum PSSI: Perjuangan Butuh Pengorbanan

23-06-2017 01:29
Timnas U-16 Tidak Pulang Lebaran, Ketum PSSI: Perjuangan Butuh Pengorbanan
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net -

Penggawa tim nasional (timnas) U-16 Indonesia tidak akan dipulangkan ke rumah masing-masing dalam libur lebaran tahun ini. Sebab, mereka harus menjalani pemusatan latihan (TC).

Timnas U-16 baru saja mendapatkan jatah liburan setelah pulang sebagai juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Kini, mereka sudah berlatih lagi di Cijantung di bawah arahan Fachri Husaini.

Fachri sendiri telah memutuskan bahwa para pemainnya harus berlebaran bersama-sama di mess Senopati di markas Kopassus, tempat mereka menggelar TC tersebut. Sebab jika diliburkan, mereka tidak akan memiliki banyak waktu mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand.

"Dari awal kita sudah sampaikan itu karena memang jadwalnya mendekati hari raya. Ya terpaksa dalam persiapan ini, dia mengabaikan pulang," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Tapi biasa itu, perjuangan ini kan perlu pengorbanan," sambungnya.

Gelaran Piala AFF tahun ini akan digelar dari tanggal 9 Juli hingga 22 Juli 2017. Indonesia sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Thailand, Australia, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Edy kemudian ditanya apakah dirinya akan ikut mendampingi Rendy Juliansyah dan kawan-kawan berlaga di Thailand. Dengan tegas, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI ini menyanggupi untuk datang ke negeri Gajah Putih tersebut.

"Oh pasti saya akan datang. Dimana mereka butuh kehadiran saya, maka saya akan datang," tandasnya.