FOLLOW US:


Video: Tangis Kiper Filipina Setelah Dibantai Indonesia dan Diusir Wasit

07-09-2017 22:05
Video: Tangis Kiper Filipina Setelah Dibantai Indonesia dan Diusir Wasit
Quincy Kammeraad. © INS

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang besar dalam pertandingan matchday kedua Grup B Piala AFF U-18. Bertanding melawan Filipina, Indonesia berhasil meraih kemenangan super telak 9-0.

Indonesia tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang lawan. Pada menit kesembilan, Feby Eka Putra sudah mengoyak gawang Filipina yang dikawal oleh Kammeraad. Egy Maulana Vikry menambah dua gol, masing-masing pada menit ke-22 dan 36. Muhammad Iqbal juga menambah dua gol pada menit ke-27 dan 40. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan lima gol tanpa balas.

Pada babak kedua, amuk Skuat Garuda Nusantara masih belum selesai. Feby Eka Putra mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-67. Feby bahkan melengkapi hattrick-nya dalam laga ini pada menit ke-87. Feby sukses melewati Kammeraad untuk memasukkan bola dengan mudah ke gawang Filipina.

Menjelang injury time, Kammeraad diusir wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Rafli Nursalim yang sudah tinggal menghadapi gawang kosong. Kammeraad pun keluar lapangan dengan menagis. Namun Rafli dengan bengis mencetak gol lewat titik putih untuk membawa Indonesia unggul 8-0.

Pemain pengganti lainnya, Resky Fandi Witriawan menutup pesta gol Indonesia dalam laga tadi. Dengan kemenangan luar biasa ini, Indonesia langsung meroket ke puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18.

Saat diusir oleh wasit itu, Kammeraad terlihat pasrah karena telah menyadari kesalahannya. Namun ia juga terlihat tak kuasa menahan tangis. Sudah kebobolan tujuh gol, dikartu merah pula. Berikut videonya:



Sebenarnya Kammeraad bermain cukup bagus meski kebobolan tujuh kali. Ia bahkan sempat menepis tembakan penalti Asnawi pada babak pertama. Namu organisasi permainan dan pertahanan Filipina memang kelewat mudah ditembus oleh Indonesia. (sa/hsw)