FOLLOW US:


Bellerin Heran Rashford Tidak Disertakan ke Skuat U-21 Inggris

16-06-2017 22:38

 | Bellerin

Bellerin Heran Rashford Tidak Disertakan ke Skuat U-21 Inggris
Hector Bellerin © AFP

Bola.net - Bek Arsenal Hector Bellerin mempertanyakan mengapa Marcus Rashford absen di skuat U-21 Inggris, padahal bermain di skuat tersebut bisa membuat seorang pemain jadi rendah hati.

Skuat Inggris kini berlaga di pentas Piala Eropa U-21. Mereka tergabung di grup A bersama dengan Denmark, Slovakia dan Polandia, sang tuan rumah.

Manajer tim tersebut, Aidy Boothroyd memanggil lima penyerang. Namun Rashford tidak ikut dipanggilnya. Striker Manchester United itu sendiri sepertinya tidak dilirik karena sudah dianggap jadi bagian skuat senior The Three Lions.

Keputusan untuk tidak memanggil Rashford ini membuat Bellerin heran. Sebab baginya bermain di tim U-21 merupakan salah satu komponen penting dan vital dalam perkembangan seorang pemain.

Ia tahu betul akan hal tersebut karena di Spanyol pembinaan para pemain muda dilakukan berjenjang. Para pemain hebat seperti Marco Asensio dan Saul Nigues lebih dahulu main di tim itu. Di sisi lain, Inggis dikenal suka mengorbitkan pemain mudanya dengan cepat ke skuat senior.

Marcus Rashford



"Ini bukan tentang usia. Jika Marcus Rashford siap untuk Inggris maka ia harus bermain. Tapi, kadang-kadang melangkah secara perlahan-lahan, mengambil seorang pemain secara bertahan adalah cara terbaik untuk membuatnya menginginkan menit bermain yang lebih," tuturnya pada Daily Mail seperti dilansir Squawka.

"Jika Anda berada di sana sejak awal, apa lagi yang bisa Anda capai? Anda bisa melihat begitu banyak pemain yang dipikirkan orang bisa berada di tim utama, seperti Marco Asensio di Real Madrid dan Saul Niguez, yang telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Atletico," terangnya.

"Ini pendekatan yang bagus karena hal itu membuat Anda rendah hati. Jika Anda ingin berada di tim utama, Anda harus menunjukkan seberapa besar nilai Anda di tingkat U-21. Di tim pertama ada banyak pemain hebat. Pemain mana yang Anda geser? Pemain seperti Juan Mata, David de Gea dan Ander Herrera telah memenangkan kompetisi ini dan tahu bagaimana rasanya. Mereka telah pindah ke tim utama, memenangkan Euro dan Piala Dunia," tandasnya. (dm/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Liga Eropa UEFA

- - -