Ronaldo Diklaim Masih Jadi Kartu AS Manchester United, Benarkah?

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2022 19:35
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Omonia Nicosia, Neil Lennon memberikan pendapatnya mengenai Cristiano Ronaldo. Ia percaya bahwa sang striker masih punya peran yang krusial di skuat Manchester United.

Musim 2022/23 merupakan musim yang sulit bagi Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu kehilangan tempatnya selaku ujung tombak Setan Merah.

Terbaru, sang striker diabaikan Erik Ten Hag pada saat Derby Manchester. Ia tidak dimainkan sama sekali saat Setan Merah kalah 6-3 di laga itu.

Meski situasinya sulit, namun Lennon percaya Ronaldo masih punya peran yang besar bagi United. "Saya paham mengapa dia [Ronaldo] tidak banyak bermain, namun anda tidak bisa membiarkannya absen terlalu lama," ujar Lennon yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bakal Jadi Kartu AS

Lennon menyebut bahwa Ronaldo saat ini absen karena memang belum bugar saja. Ia percaya sang penyerang akan jadi andalan MU sekali lagi ketika ia sudah mencapai kondisi terbaiknya.

"Saya percaya bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang penting bagi Man United di musim ini. Manchester United membutuhkan Cristiano Ronaldo," lanjut Lennon.

"Jika ia sudah bugar 100% ia akan menjalani musim yang luar biasa. Saya yakin akan itu."

2 dari 4 halaman

Kesempatan Langka

Lebih lanjut, Lennon mengaku antusias melihat Erik Ten Hag membawa Ronaldo di laga tandang melawan Omonia.

Ia menyebut ini momen yang sangat langka baginya untuk melihat aksi Ronaldo yang notabene salah satu pemain terbaik di dunia dari jarak dekat.

"Dia [Ronaldo] akan bermain di stadion kami dan saya merasa ini kesempatan yang fantastis. Saya bisa melihatnya secara langsung dari jarak dekat, dan ini luar biasa karena dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa, jadi ini momen yang sangat spesial," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Starter

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Cristiano Ronaldo akan diberikan kesempatan menjadi starter pada nanti malam.

Ia akan dimainkan sejak awal saat MU menantang Omonia Nicosia di lanjutan Liga Europa 2022/23.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR