FOLLOW US:


Soal Isu Simeone Jadi Manajer Arsenal, Begini Tanggapan Wenger

03-05-2018 12:23

 | Arsene Wenger

Soal Isu Simeone Jadi Manajer Arsenal, Begini Tanggapan Wenger
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger angkat suara mengenai isu Diego Simeone menjadi manajer Arsenal musim depan. Wenger menilai Simeone memiliki aura yang positif kendati ia terkadang gagal mengendalikan emosinya.

Semenjak memutuskan untuk mundur beberapa minggu lalu, ada banyak spekulasi mengenai siapa pengganti Wenger musim depan. Sejumlah nama-nama pelatih top dihubungkan untuk menjadi suksesor Sang Professor sebagai juru taktik Arsenal musim depan.

Salah satu nama yang dihubungkan dengan jabatan Wenger itu adalah Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu dirasa memiliki profil yang bagus untuk menjadi suksesor Wenger kendati ia dikenal sebagai pelatih yang cukup tempramen.

Wenger sendiri percaya bahwa Simeone adalah pelatih yang baik terlepas dari kesulitannya dalam mengontrol emosi. "Saya percaya bahwa setiap manajer memiliki karakternya masing-masing," ujar Wenger di halaman resmi Arsenal.

"Diego sudah melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini. Dia selalu mencoba memberikan pengaruh yang positif untuk timnya."

"Dia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah pelatih yang bagus. Dia adalah pelatih berpengalaman yang pernah menjuarai La Liga dan bermain di Final Liga Champions, dan saya rasa hanya karena dia diusir wasit minggu lalu mengubah pandangan saya pada dia." tutup manajer asal Prancis tersebut.