Belanda

09-06-2010 20:32


Bola.net - Di ajang Piala Dunia, Belanda sering kali disebut sebagai juara tanpa trofi. Bagaimana tidak, dengan skuat yang selalu bertabur pemain bintang, Belanda yang tiga kali melaju ke partai puncak Piala Dunia tak pernah sekalipun keluar sebagai juara.

Prestasi terbaik Tim Oranje di ajang resmi adalah saat menjuarai EURO 1988. Dengan berisikan bintang-bintang macam Van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard, Belanda melibas semua lawan yang menghadang.

Untuk Piala Dunia 2014 ini, anak asuh Louis Van Gaal mengakuisisi tiket ke Brasil dengan sangat meyakinkan. Selain unggul 9 poin atas tim peringkat dua babak penyisihan grup, Belanda adalah tim Eropa pertama yang berhasil memastikan diri berangkat menuju Brasil.

Robin van Persie akan tetap jadi tumpuan Belanda dalam meraup pundi-pundi gol. Belum lagi pergerakan lincah Arjen Robben dengan tusukan-tusukannya yang sulit dihentikan lawan. Belanda juga dipercaya akan mengandalkan tenaga para pemain muda macam Jordy Clasie dan Daryl Janmaat.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Jasper Cillessen, Tim Krul, Michel Vorm
Belakang: Daley Blind, Stefan de Vrij, Daryl Janmaat, Terence Kongolo, Bruno Martins Indi, Paul Verhaegh, Ron Vlaar, Joel Veltman
Tengah: Jordy Clasie, Jonathan de Guzman, Nigel de Jong, Leroy Fer, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Georginio Wijnaldum
Depan: Memphis Depay, Klaas-Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, Jeremain Lens, Robin van Persie
Pelatih: Louis Van Gaal

Jadwal pertandingan Grup B
14/06 - 02:00 WIB (Salvador) Spanyol - Belanda
18/06 - 23:00 WIB (Porto Alegre) Australia - Belanda
23/06 - 23:00 WIB (Sao Paolo) Belanda - Chile (bola/bola)



Update Terbaru