IPL Bergulir, Menpora Siap Hentikan ISL

04-02-2013 18:08

 | Roy Suryo

IPL Bergulir, Menpora Siap Hentikan ISL
Djohar Arifin Eggi Paksha

Bola.net - Keberadaan kompetisi Indonesia Super League musim 2012/2013, tengah di ujung tanduk. Kompetisi yang diklaim profesional oleh PT Liga Indonesia (PT LI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) tersebut, terancam dihentikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Hal tersebut, dikatakan Menpora ketika menerima kunjungan rombongan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/2) siang.

Dalam kesempatan tertutup tersebut, PSSI dihadiri Ketua Umum Djohar Arifin Husin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Halim Mahfudz, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) Widjajanto, Direktur Media Tommy Rusian Arief dan Direktur Legal PSSI, Finanta Rudy.

"Menpora menginginkan agar kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013, segera bergulir. Setelah itu, Menpora akan menghentikan kompetisi ISL karena ilegal dan tidak berada di bawah yurisdiksi PSSI," ujar sumber Bola.net yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.

"Selain itu, penghentian ISL sebagai bentuk ketegasan Menpora karena klub-klub ISL tetap tidak melepaskan pemainnya ke tim nasional Indonesia," sambungnya.

Dilanjutkannya, dalam upaya penghentian kompetisi ISL, Menpora berpegangan pada pasal 23 ayat 1.

"Menpora menilai kompetisi ISL mentereng, namun ada "penganiayaan" karena klub-klubnya menunggak gaji pemain. Menpora sepakat jika Liga hanya satu.

Hal tersebut, juga dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Djohar meminta supaya konflik dualisme kompetisi dan organisasi dapat segera berakhir. Pasalnya, tidak ingin para pemain terus-terusan menjadi korban.

"Mereka bermain profesional, sehingga jangan dilibatkan ke dalam konflik. Saya tidak ingin ada pemain yang dipecat karena memperkuat Timnas," tuntasnya.  (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -