FOLLOW US:


Menistakan Indonesia, (Terduga) Kapten Vietnam Dicaci Maki Netizen

08-12-2016 04:01

 | Manahati Lestusen

Menistakan Indonesia, (Terduga) Kapten Vietnam Dicaci Maki Netizen
Le Cong Vinh © PDA

Bola.net - Sebuah akun Instagram bernama @iiamyuk, yang diduga akun dari Kapten timnas Vietnam Le Cong Vinh, panen cacian dari netizen karena ia telah menghina Indonesia.

Tim nasional Indonesia akhirnya mendapat tiket masuk ke babak final Piala AFF 2016. Skuat asuhan Alfred Riedl ini sukses menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam di Stadion My Dihn pada laga leg kedua babak semifinal, Rabu (7/12).

Hasil 2-2 memang sudah cukup untuk mengantar Indonesia ke final. Pasalnya, Indonesia mengantongi skor 2-1 dari pertemuan di leg pertama. Secara keseluruhan, Indonesia unggul 4-3 secara agregat.

Hal tersebut rupanya tak bisa diterima dengan lapang dada oleh publik dan mungkin oleh para penggawa skuat timnas Vietnam sendiri. Hal tersebut terlihat jelas kala bus timnas Indonesia dilempari batu di area stadion usai laga tersebut.

Lalu muncul keributan lain di dunia maya. Semua bermula ketika akun resmi Piala AFF mengunggah cuplikan gol kedua Indonesia yang dicetak oleh Manahati lestusen. Tiba-tiba dalam kolom komentar muncul akun @iiamyuk yang menghina Indonesia.

Menistakan Indonesia, (Terduga) Kapten Vietnam Dicaci Maki Netizen

Kontan saja, akun tersebut langsung mendapat balasan dan cacian bertubi-tubi dari para netizen di tanah air. Kemarahan para fans Indonesia ini kian bertambah lantaran akun tersebut diduga milik kapten timnas Vietnam, Le Cong Vinh. Sebab foto profilnya memang menunjukkan foto sang kapten.

Menistakan Indonesia, (Terduga) Kapten Vietnam Dicaci Maki Netizen

Tanpa melihat akun tersebut asli milik Le Cong Vinh atau tidak, namun netizen terlanjur emosi dan terus saja mengutuk pemain berposisi striker tersebut.

Berdasarkan penelusuran Bolanet, akun resmi Le Cong Vinh sendiri bernama @congvinhofficial. Namun akun itu sendiri sepertinya sudah cukup lama tidak aktif. Sebab unggahan terakhirnya terjadi 50 pekan lalu.