Baru Gabung, Emre Can Langsung Minta Dortmund Main Kotor

Dimas Ardi Prasetya | 11 Februari 2020 20:40
Emre Can saat rayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang anyar Borussia Dortmund Emre Can langsung meminta timnya bermain kotor agar mereka tak lagi meraih hasil negatif.

Dortmund sempat tampil garang pada bulan Januari 2020 kemarin. Mereka bisa mencetak 15 gol dari tiga pertandingan di ajang Bundesliga.

Mereka mencetak masing-masing lima gol ke gawang Augsburg, FC Koln dan Union Berlin. Di sisi lain mereka cuma kebobolan empat kali saja.

Akan tetapi setelah itu mereka meraih dua kekalahan beruntun. Yang pertama melawan Werder Bremen di ajang DFB Pokal.

Saat itu Dortmund tumbang dengan skor 3-2. Setelah itu mereka kalah lagi melawan Bayer Leverkusen di ajang Bundesliga dengan skor 4-3.

1 dari 2 halaman

Main Kotor

Borussia Dortmund secara dramatis kebobolan tujuh gol dari dua laga saja. Emre Can tak mau hasil negatif itu terus berlanjut.

Ia lantas menyarankan pada timnya agar tak lagi bermain terlalu ramah pada lawan. Gelandang berusia 26 tahun ini ingin timnya sedikit bermain dengan taktik yang kotor untuk menghentikan laju serangan lawan.

“Kami kebobolan gol terlalu mudah. Saya hanya berada di sini selama seminggu tetapi tim ini, yang merupakan potensi yang sangat besar, harus belajar satu hal: untuk secara kasar mengungkapkannya, kami kadang-kadang harus bermain kotor dan melakukan pelanggaran jika harus,” kata Can kepada Sky Sport Germany.

2 dari 2 halaman

Bertahan Satu, Bertahan Semua

Emre Can juga mendeteksi masalah lain yang dimiliki Borussia Dortmund. Ia merasa timnya tidak bertahan dengan baik.

Pasalnya mereka tidak bertahan sebagai sebuah unit. Hal ini yang membuat timnya juga mudah kebobolan.

“Setiap orang harus bertahan bersama. Kita semua harus menjadi unit pertahanan yang lebih baik, dari depan ke belakang. Maksud saya bukan hanya penjaga gawang atau para bek, tapi semua orang," tuturnya.

“Ini adalah kemunduran bagi kami, tetapi musim masih memiliki waktu yang lama. Saya percaya pada tim ini, saya menyadari itu dalam latihan singkat saya dengan mereka. Saya pasti akan melemparkan diri saya ke dalam pekerjaan saya untuk membantu tim, karena saya bisa bermain lebih baik juga. Anda akan melihat itu di masa depan," pungkas Emre Can.

Saat ini Borussia Dortmund berada di peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga. Emre Can dkk mengoleksi 39 poin dari 21 laga.

(sky sport Germany)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR