Matthaus Optimis Bayern Bisa Kalahkan MU dan Liverpool Dalam Perburuan Upamecano

Dimas Ardi Prasetya | 17 November 2020 22:28
Pemain Schalke Rabbi Matondo (depan) berebut bola dengan bek RB Leipzig Dayot Upamecano dalam laga Bundesliga di Gelsenkirchen, Sabtu, (22/2/20). (c) AP Photo

Bola.net - Lothar Matthaus mengaku percaya diri Bayern Munchen akan bisa memenangkan perburuan Dayot Upamecano meski bersaing dengan klub sekelas Liverpool dan Manchester United.

Nama Upamecano menjadi sangat sering muncul di kolom gosip media-media Eropa. Tentu saja itu tak lepas dari performa solidnya bersama dengan RB Leipzig.

Bek asal Prancis itu pun disebut menarik minat banyak klub elit Eropa. Di antaranya adalah Manchester United dan Liverpool.

Kedua klub itu memang butuh asupan bek tengah baru. Mereka sama-sama dikabarkan menjadikan Upamecano sebagai target utamanya.

1 dari 2 halaman

Matthaus Pede Bayern Bisa Dapatkan Upamecano

Liverpool dan Manchester United pun disebut berpeluang besar mendapatkan Dayot Upamecano. Mereka punya kekuatan finansial untuk bisa memboyongnya dari RB Leipzig.

Namun Lothar Matthaus justru mengaku pede Bayern Munchen akan bisa memenangkan perburuan Upamecano. Sebab selain kuat secara finansial, Bayern juga tim tangguh yang menjanjikan banyak gelar juara.

“Ia memiliki klausul pelepasan yang memungkinkan dirinya untuk pindah dengan transfer 50 juta Euro. Itu akan mudah bagi Bayern," klaimnya pada AZ.

“Saya sudah mendapat kesan bahwa Bundesliga menggantikan Premier League selama pandemi. Anda bisa melihat dari hasil tim-tim Jerman di Liga Champions yang mereka bisa mengimbangi [tim-tim dari EPL]," koarnya.

“Bayern, Dortmund, Leipzig dan Gladbach semuanya memainkan sepak bola yang menarik dan menyerang. Bundesliga bersinar, dan karena itu juga menarik bagi banyak pemain top," seru Matthaus.

2 dari 2 halaman

Penilaian Ralf Rangnick

Sebelumnya, mantan pelatih RB Leipzig yakni Ralf Rangnick sempat menilai Bayern Munchen adalah klub yang cocok untuk Dayot Upamecano. Pasalnya, kedua belah pihak sudah saling mengenal dalam beberapa tahun.

"Mengapa tidak? Bayern Munchen tahu pemain ini dengan baik, Anda bisa berasumsi demikian. Secara fisik, Bayern melihat itu dalam duel langsung: tidak ada yang akan lari darinya," kata Ralf Rangnick.

"Ia mungkin masih akan bermain dengan beresiko sekali dua kali dalam sebuah permainan, tapi ia pasti akan belajar dalam beberapa tahun mendatang," tegasnya.

Bayern Munchen memang butuh bek tengah baru pada musim depan. Sebab mereka terancam kehilangan Jerome Boateng dan David Alaba sekaligus.

(abendzeitung-muenchen)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR