FOLLOW US:


Hierro: Menjuarai Liga Champions Kini Lebih Mudah

22-05-2014 13:59
Hierro: Menjuarai Liga Champions Kini Lebih Mudah
Fernando Hierro © AFP
Bola.net - Mantan Defender Legendaris Real Madrid, Fernando Hierro mengungkapkan opininya terkait persaingan memperebutkan gelar juara Eropa di era modern. Menurut Hierro, menjuarai Liga Champions seharusnya lebih mudah ketimbang saat turnamen ini masih bernama European Cup.

"Saya pikir saat ini seharusnya lebih mudah untuk menjuarai Liga Champions alih-alih European Cup. Di fase grup, anda masih bisa melakukan beberapa kesalahan. Selain itu ada pula tim-tim yang berada di posisi kedua dan ketiga di kompetisi domestik turut berpartisipasi dalam turnamen," ungkap pemain 46 tahun ini seperti dilansir Football Espana.

"Saya ingin memperjelas, bahwa yang saya maksud lebih mudah di sini sebenarnya cukup relatif. Untuk bisa menjuarai Liga Champions sebenarnya jauh lebih sulit dari yang orang-orang kira. Tak hanya Real yang ingin juara, tapi banyak klub kuat lainnya yang memiliki target serupa."

Berlawanan dengan opini Hierro, enam dari sembilan trofi yang dimenangkan El Real diraih saat kompetisi masih bernama European Cup. Hierro menjadi sosok yang terlibat dalam tiga raihan trofi Liga Champions milik Madrid pada tahun 1998, 2000, dan 2002.

Akhir pekan nanti, Los Merengues berpotensi meraih trofi kesepuluh mereka dan mewujudkan ambisi La Decima. Real akan ditantang Atletico Madrid dalam laga final yang dihelat di Lisbon (24/05).(fe/mri)