FOLLOW US:


Inilah Alasan Mourinho Gagal Juara UCL Bersama Madrid

10-06-2014 06:31

 | Jose Mourinho

Inilah Alasan Mourinho Gagal Juara UCL Bersama Madrid
Mourinho merasa tak beruntung di babak adu penalti. © AFP
Bola.netBola.net - Jose Mourinho memberikan alasan mengapa ia gagal menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid. Selama tiga tahun menangani Los Blancos, langkah Mou selalu terhenti di semifinal.

Tiga semifinal beruntun bukanlah pencapaian yang buruk, kecuali mungkin bagi Madrid yang mengidamkan La Decima. Namun Mou punya alasan sendiri mengapa ia tak bisa membawa Madrid juara; Mou kurang beruntung di babak adu penalti.

"Jangan bicara soal adu penalti kepada saya karena saya selalu kalah. Saya tidak menjadi juara Liga Champions 2012 karena Cristiano Ronaldo, Kaka dan Sergio Ramos yang merupakan penendang utama kami gagal. Mereka itu adalah penendang terbaik saya," keluh Mou kepada The Guardian.

Bukan sekali itu saja. Sebelumnya Mou juga dibuat sakit hati saat adu penalti di semifinal Liga Champions melawan Liverpool pada 2007.

"Chelsea melawan Liverpool juga sama saja. Satu pemain yang tidak ada dalam daftar saya adalah Arjen Robben. Dia berkata kepada saya: 'Tempatkan saya sebagai penendang pertama, 100 persen akan gol'. Dia gagal! Tak ada yang bisa saya lakukan. Saya selalu mengatakan saya akan menjadi juara dalam adu penalti. Itu akan jadi kemenangan besar."