FOLLOW US:


Insigne Sayangkan Kegagalan Milik Jebol Gawang Liverpool

06-06-2019 00:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Insigne Sayangkan Kegagalan Milik Jebol Gawang Liverpool
Arkadiusz Milik © AFP

Bola.net - Penyerang Napoli Lorenzo Insigne menyayangkan kegagalan Arkadiusz Milik menjebol gawang Liverpool di fase Grup Liga Champions musim 2018-19.

Liverpool musim ini memang berada di Grup yang sama dengan Napoli yakni Grup C. Grup itu juga dihuni oleh PSG dan Crvena Zvezda.

Liverpool sejatinya nyaris tidak lolos dari grup tersebut. Mereka baru bisa mendapat tiket lolos ke fase knock out setelah memastikan kemenangan atas Napoli dengan skor 1-0 di matchday terakhir pada pertengahan Desember 2018 lalu.

Saat itu Liverpool finis sebagai runner up di bawah PSG. Mereka mengoleksi sembilan poin, sama dengan Napoli.

Pertandingan yang dihelat di Anfield itu sejatinya bisa saja berakhir dengan hasil imbang. Sebab pada injury time babak kedua, Milik bisa menendang bola dengan bebas di dalam kotak penalti. Namun untungnya Alisson Becker dengan sigap bisa menggagalkan peluang tersebut.

Liverpool sendiri pada akhirnya bisa mengalahkan Porto, Bayern Munchen dan Barcelona di fase knock out. Mereka kemudian mengalahkan Tottenham di final dengan skor 2-0.

1 dari 2

Tak Ubah Apapun


Insigne kemudian ditanya terkait peluang tersebut. Ia mengaku menyayangkan kegagalan koleganya memaksimalkan peluang emas itu.

Akan tetapi ia menolak untuk membahas lebih jauh karena hal itu tak akan mengubah apapun. Ia juga memuji The Reds memang layak juara.

“Kami tahu bahwa grup kami adalah grup yang rumit, tetapi kami melakukan segalanya untuk keluar dari grup itu," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

“Sangat disayangkan tentang penyelamatan atas peluang Milik, tetapi membicarakannya tidak mengubah apa pun. Liverpool adalah tim yang hebat dan pantas memenangkan Liga Champions," tegas Insigne.

2 dari 2

Bahagia atau Juara

Bahagia atau Juara
Lorenzo Insigne saat mencetak gol ke gawang Alisson Becker. © AP


Pemain berusia 28 tahun ini kemudian diminta untuk memilih bahagia di Napoli atau memenangkan trofi. Ia mengatakan dirinya siap memberikan gelar juara pada klub asal Naples tersebut.

"Ada begitu banyak tekanan pada saya. Semua orang mengharapkan banyak dari saya, tetapi saya telah menempatkan hal-hal negatif di belakang saya," serunya.

“Saya ingin memberi tiga. Saya bangga bisa tetap di Napoli dan selama saya bermain bagus di sini, saya tidak akan melewatkan memenangkan trofi," tandasnya.