FOLLOW US:


Klopp Rancang Strategi Khusus untuk Redam Haaland

01-10-2019 22:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Rancang Strategi Khusus untuk Redam Haaland
Aksi Erling Haaland (kanan) pada laga melawan Uruguay. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui Erling Haaland pemain muda yang sangat berbahaya dan ia memiliki rencana khusus untuk membendung pergerakan penyerang RB Salzburg tersebut.

Haaland saat ini masih berusia 19 tahun. Namanya sebelumnya tak banyak menyita perhatian media.

Haaland baru ramai diberitakan setelah mencatatkan hattrick di Liga Champions kontrak Genk di matchday pertama lalu. Saat itu Salzburg dibantunya menang 6-2.

Tengah pekan ini, Liverpool akan menjamu Haaland dan kawan-kawan di Anfield. The Reds tentu berharap untuk bisa menang di laga ini karena sebelumnya ditumbangkan oleh Napoli.

1 dari 2

Pujian Klopp

Penampilan Haaland pun tak lepas dari pantauan Klopp. Dikatakannya, sang pemain memang punya kualitas di atas rata-rata.

Klopp juga menambahkan bahwa saat ini Haaland bisa terus berkembang jadi pemain yang lebih hebat. Sebab saat ini ia berada di tempat yang tepat untuk mengembangkan bakatnya.

"Norwegia memiliki pesepakbola-pesepakbola yang bagus, jelas. Ia adalah pemain yang luar biasa; sangat muda, sangat percaya diri, sangat cepat, terlihat di lapangan yang berpikiran jernih, fokus, ancaman yang tepat," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Ia terlihat seperti pemain yang bagus dan berada di tempat yang sempurna saat ini. Sangat penting bagi seorang pemain muda dalam kelompok usianya agar Anda dapat bermain sesering mungkin di tingkat setinggi mungkin dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan berikutnya dalam kehidupan. Itulah yang ia lakukan saat ini," tutur Klopp.

2 dari 2

Susun Rencana

Susun Rencana
Jurgen Klopp © AP Photo

Klopp kemudian ditanya apakah ia merancang rencana khusus untuk meredam keganasan Haaland. Ia pun dengan tegas mengaku memiliki sebuah rencana, namun tentu saja tak akan membocorkannya ke media.

"Ia bukan satu-satunya ancaman, sayangnya, dari Salzburg, tetapi ia adalah yang ancaman tepat dan hanya itu. Masa depan sepakbola Norwegia aman!" ucap Klopp.

"Iya. Anda harus menonton pertandingan besok untuk melihatnya," tutup klopp.

(liverpoolfc.com)