FOLLOW US:


Pogba Merasa Pede MU Mampu Balik Kalahkan Barcelona

11-04-2019 18:15

 | Paul Pogba

Pogba Merasa Pede MU Mampu Balik Kalahkan Barcelona
Paul Pogba saat beraksi di laga lawan Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengaku yakin timnya bisa membalikkan skor dan mengalahkan Barcelona.

MU diundi untuk beradu dengan Barca di babak perempat final Liga Champions musim ini. Di leg pertama yang dihelat di Old Trafford, Blaugrana menang 1-0.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh bunuh diri Luke Shaw. Hal ini membuat kans MU untuk lolos ke semifinal cukup tipis.

Sebab leg kedua akan dihelat di markas Barca di Camp Nou. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer nanti harus bisa menang 2-0. Jika sampai kebobolan tugas mereka akan makin berat lagi.

1 dari 2

Pede


Meski demikian Pogba tetap merasa percaya diri dengan kans MU untuk meraih kemenangan di leg kedua. Sebab ia menilai timnya mampu menahan permainan Lionel Messi cs dengan cukup baik di Old Trafford.

Namun gelandang asal Prancis ini mengingatkan rekan-rekannya bahwa mereka tetap harus bermain lebih baik sebelumnya. Terutama dalam urusan ketika mendapat peluang di hadapan gawang lawan.

"Peluang yang kita dapatkan, kita harus memasukkannya," ucap Pogba seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka [Barcelona] tidak benar-benar memiliki banyak peluang, mungkin hanya satu ketika David [De Gea] melakukan penyelamatan hebat, tetapi setelah itu mereka tidak berbahaya," klaimnya.

"Kami percaya kami bisa mengalahkan mereka. Kami adalah Manchester United, bahkan jika mereka adalah Barcelona - kami adalah Manchester United, dan kami bermain di Liga Champions seperti yang mereka lakukan. Kami bisa lolos, tentu saja," serunya.

2 dari 2

Maksimalkan Peluang


Usai laga manajer MU yakni Ole Gunnar Solskjaer menyebut anak-anak asuhnya sudah tampil cukup baik. Namun di leg kedua nanti mereka wajib tampil lebih efektif dan efisien khususnya ketika mendapat peluang di area kotak penalti lawan.

"Kami harus memperlambat permainan. KAmi terlalu cepat kehilangan bola di awal laga. Saya rasa setelah 20 menit kami baru stabil," buka Solskjaer dikutip dari UEFA.com.

"Kami harus memaksimalkan peluang-peluang itu. Kami harus tampil sangat efektif dan efisien di sana [Camp Nou]."

"Kami tahu bahwa kami tidak akan menciptakan banyak peluang, jadi kami harus memaksimalkan peluang pertama yang kami dapatkan," tandasnya.