FOLLOW US:


Rummenigge Ungkap Alasan Jual Toni Kroos ke Madrid

11-04-2017 11:50

 | Xabi Alonso

Rummenigge Ungkap Alasan Jual Toni Kroos ke Madrid
Toni Kroos © AFP

Bola.net - Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, belum lama ini mengungkap alasan mengapa mereka rela menjual pemain top seperti Toni Kroos ke Real Madrid.

Kroos datang ke Bernabeu di musim panas 2014, tak lama setelah ia membantu Jerman memenangkan Piala Dunia. Sang gelandang dengan cepat menyesuaikan diri di klub dan hingga kini menjadi bagian penting dari tim ibu kota Spanyol.

Rummenigge kemudian menjelaskan mengapa Bayern rela melepas Kroos dan bagaimana kedatangan Xabi Alonso dari Madrid menjadi kompensasi yang sepadan untuk sang bintang.

Karl Heinz Rummenigge

"Dia sebelumnya sudah menjadi pemain top di sini dan di Real Madrid dia menjadi pemain kelas dunia. Dia memiliki kontrak setahun lagi dan kami tidak mampu meraih kesepakatan kontrak. Itulah mengapa kami menjualnya karena dia tidak boleh pergi secara gratis," tutur Rummenigge di AS.

"Toni sudah jadi pemain bagus di sini, namun Xabi Alonso adalah pembelian yang hebat."

"Seperti kami, Madrid adalah tim yang menemukan kekuatannya sendiri. Tanpa membutuhkan bantuan atau investasi dari pihak lain. Mereka memulainya di era 60-an dan Di Stefano, dan kami di 70-an dengan Beckenbauer. Kedua tim memiliki tradisi panjang dan tak membutuhkan investor asing."

Madrid akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi leg pertama perempat final Liga Champions pekan ini.

"Kami bisa mendapat undian yang lebih baik (tertawa). Di sisi lain anda juga harus menerimanya, jika tidak saya rasa ini bisa jadi partai yang indah di Wales (tempat dimainkannya laga final-red)."