FOLLOW US:


Skuad MU Sudah Sangat Mumpuni, Solskjaer Tak Lagi Pusingkan Jadwal Padat

14-09-2021 14:41

 | Ari Prayoga

Skuad MU Sudah Sangat Mumpuni, Solskjaer Tak Lagi Pusingkan Jadwal Padat
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat puas dengan skuad yang ia miliki saat ini, sehingga ia tak lagi memusingkan jadwal padat yang harus dijalani timnya.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Manchester United menggaet empat pemain. Mereka adalah Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Penambahan pemain di empat posisi berbeda jelas membuat skuad Manchester United musim ini sangat ideal untuk mengarungi jadwal padat di empat kompetisi berbeda.

1 dari 2

Pengakuan Solskjaer

Solskjaer pun mengakui bahwa skuad yang ia miliki saat ini cukup mumpuni, terutama ketika ia ingin melakukan rotasi pemain di tengah padatnya jadwal.

"Ya. Saya tidak bisa melihat skuad dan mengatakan 'kami telah bermain di pertengahan pekan' dan 'kami lelah', tidak. Sekarang kami lebih bugar. Kami sangat kuat selama bertahun-tahun dan banyak berkembang, saya harus katakan," ujar Solskjaer seperti dikutip laman resmi United.

"Bagaimana kami menangani situasi pandemi, dengan jadwal pertandingan yang semakin padat dan cepat, saya sangat senang. Dengan yang kami rekrut juga, tentu lebih mudah untuk melakukan rotasi," imbuhnya.

2 dari 2

Kepercayaan Solskjaer

Lebih lanjut, Solskjaer menegaskan bahwa ia menaruh kepercayaan penuh pada skuad yang ia miliki saat ini, yang ia yakini sudah bisa menemukan ritme bermain.

"Saya percaya pada anggota skuad. Tidak ada seperti masuk ke ritme bermain, recovery, bermain, recovery. Itu mungkin waktu terbaik dengan sepakbola terbaik, ketika kami mendapatkan ritme bermain tersebut," tutur Solskjaer.

Usai mengalahkan Newcastle 4-1 pada partai Premier League akhir pekan kemarin, malam nanti Manchester United akan mengawali kiprah mereka di pentas Liga Champions dengan menghadapi Young Boys.

Sumber: Manchester United FC