FOLLOW US:


Statistik Laga Atalanta vs Man City: Claudio Bravo Sang Pencetak Rekor Baru

07-11-2019 08:05

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Atalanta vs Man City: Claudio Bravo Sang Pencetak Rekor Baru
Pemain Manchester City, Sergio Aguero. © AP Photo

Bola.net - Manchester City gagal meraup poin penuh saat melawat ke markas Atalanta dalam matchday ke-4 fase grup Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Skuat besutan Josep Guardiola tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Klub berjuluk the Citizens tersebut sempat unggul melalui aksi Raheem Sterling saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Atalanta berhasil menyamakan skor melalui Mario Pasalic di awal babak kedua.

Pertandingan kali ini diwarnai oleh kartu merah yang diberikan kepada kiper Manchester City, Claudio Bravo, pada menit ke-81. Selain itu, Gabriel Jesus juga gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-43.

Sejumlah catatan menarik juga tercipta pada pertandingan kali ini. Salah satunya berhubungan dengan kartu merah yang didapatkan Bravo. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Untuk kedua kalinya Manchester City gagal menuai kemenangan dalam laga fase grup di mana mereka sempat unggul sebelum jeda, juga terjadi saat menghadapi CSKA Moscow pada bulan Oktober 2014 (2-2).

2. City telah mendapatkan lebih banyak kartu merah dalam 18 laga di semua kompetisi musim ini (tiga) ketimbang yang mereka dapatkan dalam 61 pertandingan musim sebelumnya (dua).

3. Ini adalah pertandingan ke-600 Guardiola sebagai pelatih klun papan atas di semua kompetisi (menang 440, imbang 95, kalah 65).

4. Enam dari 19 gol Raheem Sterlng di Liga Champions lahir saat menghadapi tim asal Italia, lebih banyak dari yang ia bukukan kala melawan klub dari negara lain pada kompetisi ini.

5. Bravo menjadi kiper pengganti pertama yang mendapatkan kartu merah dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

6. Gabriel Jesus sudah tiga kali gagal mencetak gol dari tujuh eksekusi penaltinya di semua kompetisi untuk Manchester City, dan ini adalah kegagalan pertamanya di ajang Liga Champions.

(BBC Sport)