FOLLOW US:


Target Inzaghi Bersama Inter Milan: Lolos dari Fase Grup Dulu

14-09-2021 18:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Target Inzaghi Bersama Inter Milan: Lolos dari Fase Grup Dulu
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan target awalnya di Liga Champions musim ini adalah meloloskan anak-anak asuhnya dari fase grup lebih dahulu.

Inter beberapa musim belakangan ini cuma numpang lewat saja di Liga Champions. Mereka selalu gagal lolos dari fase grup.

Itu terjadi dalam tiga musim terakhir. Dan kini ada kans bagi Inter untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Musim ini Inter masuk ke dalam Grup D. Lawan terberat mereka adalah Real Madrid, sementara dua tim lainnya di atas kertas di bawah mereka yakni Shakhtar Donetsk dan Sheriff Tiraspol.

1 dari 2

Target Inzaghi Bersama Inter Milan

Simone Inzaghi menjalani debutnya di Liga Champions bersama Inter Milan. Ia mengaku tak mau timnya mengikuti kegagalan musim-musim sebelumnya.

Inzaghi bertekad untuk bisa mengantarkan Inter lolos dari fase grup. Dan demi merealisasikan target itu, Inter harus bisa meraih kemenangan sejak matchday pertama.

“Apa yang terjadi, termasuk tahun lalu, adalah masa lalu. Kami memiliki kesempatan besar untuk menulis saat ini," serunya seperti dilansir Football Italia.

"Ini akan menjadi grup yang rumit, tetapi kami ingin maju," tegas Inzaghi.

“Inter belum mencapai babak 16 besar di Liga Champions sejak 2011. Besok kita akan mulai dengan target yang jelas untuk maju dari grup," tegas Inzaghi.

2 dari 2

Pengalaman Bersama Lazio

Simone Inzaghi sudah punya pengalaman melatih di Liga Champions. Ia merasakannya bersama dengan Lazio.

Musim lalu Lazio tergabung di Grup F dan kemudian lolos sebagai runner-up. Ia pun siap memanfaatkan pengalaman itu untuk membantu Inter Milan melaju ke babak 16 besar pada musim ini.

"Saya pikir pengalaman sangat penting. Kami tahu dari hari pengundian bahwa grup ini tidak mudah,” akunya.

“Ada dua tim lain yang akan melakukan segalanya untuk menekan kami," tandas Inzaghi.

Di matchday pertama Grup D Liga Champions 2021-22 nanti, Inter Milan akan langsung dipertemukan dengan Real Madrid. Pasukan Simone Inzaghi akan bertindak sebagai tuan rumah di laga tersebut.

(Football Italia)