FOLLOW US:


Waktunya Carricks at the Wheel?

24-11-2021 11:05

 | Asad Arifin

Waktunya Carricks at the Wheel?
Michael Carrick di laga debutnya sebagai pelatih interim Manchester United © AP Photo

Bola.net - Michael Carrick menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai manajer sementara Manchester United. Lantas, apakah sudah waktunya Carrick memegang kendali secara penuh?

Carrick ditunjuk sebagai manajer sementara United usai klub berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Carrick pun melewati laga perdananya dengan cukup mulus, United menang melawan Villarreal.

United menang dengan skor 2-0 pada duel matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Gol-gol United pada laga di Estadio de la Ceramica itu dicetak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

1 dari 4

Carrick?s at the Wheel?

Carrick membawa United bangkit usai rangkaian hasil buruk beberapa pekan terakhir. Carrick bukan hanya membawa United menang dan mendapat tiga poin, tapi juga lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Lantas, apakah kesuksesan menang atas Villarreal bisa menjadi acuan untuk menunjuk Carrick sebagai manajer interim United?

"Sodorkan kontraknya, letakkan di atas meja dan biarkan dia menandatanganinya, biarkan dia menulis berapa pun nilai yang dia inginkan, biarkan dia meneken kontrak. Carrick’s at the wheel man!," ucap pandit, Jamie Carragher.

Carragher tidak serius. Carragher berpendapat demikian untuk memberi sendirian pada rekannya, Rio Ferdinand sebagai pendukung utama Solskjaer untuk tidak dipecat. Ferdinand adalah pendukung Ole’s at the wheel.

2 dari 4

Belum Ada Keputusan

Belum Ada Keputusan
Pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick © AP Photo

Sejauh ini, United belum membuat keputusan apa pun soal masa depan Carrick sebagai manajemen sementara. BBC Sport menyebut United justru tengah mendekati Ernesto Valverde untuk disiapkan sebagai manajer interim.

Valverde akan bakal ditawari kontrak hingga akhir musim 2021/2022. Musim depan, United baru akan menunjuk manajer definitif. Sementara itu, Carrick diprediksi masih akan bertugas pada akhir pekan nanti.

3 dari 4

Semua Berjalan Baik

Carrick mengembalikan aura positif ke skuad United. Namun, sejatinya dia juga tidak berharap United bisa meraih hasil sebagus saat mengalahkan Villarreal. Dia senang dengan respon anak asuhnya.

"Jujur saja, menurut saya kami tidak bisa bertandang ke sini dan langsung memainkan sepak bola apik," ujar Carrick di manutd.com.

"Ketika Anda menelan hasil-hasil buruk dan sedang tidak dalam laju apik, baik secara individu maupun sebagai tim, tidak mudah untuk bermain dan langsung berharap semuanya berjalan lancar," kata Carrick.

4 dari 4

Klasemen Grup F

Sumber: Twitter Jamie Carragher, BBC Sport