FOLLOW US:


Yunani

04-04-2012 14:38

 | Alexandros Tzorvas

Bola.net - Prestasi paling membanggakan yang dimiliki Yunani sejauh ini adalah juara EURO 2004. Namun di ranah Piala Dunia, tak ada prestasi membanggakan dari negeri para dewa.

Yunani bahkan menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia 1994 dengan dibantai oleh Argentina 4-0, Bulgaria 4-0, dan Nigeria 2-0.

Perjalanan Yunani ke Brasil sendiri bisa dibilang tak menemui halangan berarti. Dari 10 laga babak penyisihan yang dijalani, Yunani meraih 8 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Mereka harus melewati jalur play-off hanya dikarenakan kalah selisih gol dari Bosnia yang jadi pemuncak grup.

Meski sudah berusia 37 tahun, sang kapten Giorgos Karagounis tetap menjadi pemain andalan tim. Untuk urusan mencetak gol, pelatih Fernando Santos bisa mengandalkan naluri gol dari Giorgos Samaras, Slpingidis, dan Mitroglou.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Orestis Karnezis, Panagiotis Glikos, Stefanos Kapino
Belakang: Vasilis Torosidis, Loukas Vyntra, Sokratis Papastathopoulos, Kostas Manolas, Vangelis Moras, Jose Holebas, Georgios Tzavellas, Ioannis Maniatis
Tengah: Alexandros Tziolis, Kostas Katsouranis, Giorgos Karagounis, Andreas Samaris, Panagiotis Tachtsidis, Panagiotis Kone, Giannis Fetfatzidis, Lazaros Christodoulopoulos
Depan: Georgios Samaras, Kostas Mitroglou, Theofanis Gekas, Dimitris Salpingidis
Pelatih: Fernando Santos

Jadwal pertandingan Grup C
14/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Kolombia - Yunani
20/06 - 05:00 WIB (Natal) Jepang - Yunani
25/06 - 03:00 WIB (Fortaleza) Yunani - Pantai Gading


Update Terbaru