FOLLOW US:


Termasuk Barcelona, Ini 5 Klub yang Bisa Tampung Donny van de Beek

23-03-2021 13:23

 | Aga Deta

Termasuk Barcelona, Ini 5 Klub yang Bisa Tampung Donny van de Beek
Donny van de Beek © MUFC Official

Bola.net - Kehadiran Donny van de Beek di Manchester United masih belum sesuai harapan. Kini sang pemain dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford.

Van de Beek direkrut Manchester United pada musim panas. Gelandang asal Belanda itu ditebus dari Ajax Amsterdam dengan nominal sekitar 39 juta euro.

Van de Beek diharapkan bisa jadi sosok penting dalam skuad Setan Merah mulai musim ini. Namun, pemain berusia 23 tahun itu ternyata lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Sepanjang musim ini, Van de Beek baru mencatatkan 27 penampilan untuk Setan Merah dengan satu gol dan satu assist. Dari jumlah itu, Van de Beek hanya dipercaya menjadi starter sebanyak 12 kali.

Menurut laporan, United mulai kehilangan kesabaran dengan performa Van de Beek. United membuka peluang untuk melepas Donny van de Beek ke klub lain pada musim panas.

Berikut ini lima klub yang berpeluang jadi tujuan Van de Beek apabila meninggalkan Manchester United.

1 dari 5

Barcelona

Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Barcelona menjalani musim yang sulit pada musim ini. Mereka perlu membangun ulang skuadnya jika ingin kembali berjaya di sepak bola Eropa.

Van de Beek akan menjadi pilihan yang menarik bagi Barcelona. Pemain berusia 23 tahun itu bisa meningkatkan kekuatan lini tengah Blaugrana.

Di Camp Nou, Van de Beek akan bertemu dengan Frenkie De Jong. Keduanya pernah bermain bersama selama di Ajax Amsterdam.

2 dari 5

Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. © AP Photo

Donny van de Beek telah bersama Ajax Amsterdam sejak usia 11 tahun. Ia kemudian berhasil menembus tim utama dan berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya.

Namun, kepindahannya ke Manchester United belum sesuai harapan. Ia bisa pulang ke Ajax setelah menjalani tahun pertama yang sulit di Old Trafford.

Dengan kembali ke Johan Cruijff ArenA, Van de Beek bisa membangkitkan kariernya di kampung halamannya. Ajax bisa menawarkan Liga Champions dan jaminan bermain rutin kepada sang pemain.

3 dari 5

Tottenham

Tottenham
Jose Mourinho. © AP Photo

Tottenham sudah cukup lama tertarik dengan Donny Van de Beek. Spurs bahkan sempat melakukan pendekatan akhir kepada pemain internasional Belanda itu.

Namun, Spurs pada akhirnya harus gigit jari. Van de Beek lebih memilih untuk pindah ke Manchester United ketimbang bergabung dengan mereka.

Pasukan Jose Mourinho tengah mengalami musim yang naik turun sejauh ini. Kehadiran Van de Beek bisa meningkatkan kualitas lini tengah Spurs pada musim depan.

4 dari 5

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund
Borussia Dortmund menang atas RB Leipzig pada pekan ke-15 Bundesliga 2020/2021 © AP Photo

Manchester United kabarnya tertarik dengan tiga pemain Borussia Dortmund. Tiga pemain tersebut adalah Jadon Sancho, Erling Haaland, dan Manuel Akanji.

Untuk memuluskan transfer tersebut, MU bisa menggunakan Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu bisa dijadikan sebagai alat barter.

Erling Haaland menjadi prioritas Manchester United di musim panas. Dengan menyodorkan Van de Beek, MU bisa menekan biaya transfer Haaland ke Old Trafford.

5 dari 5

PSG

PSG
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

PSG tampil perkasa di Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona. Namun, klub asuhan Mauricio Pochettino itu mendapat persaingan sengit di ajang Ligue 1.

PSG saat ini sudah kembali berada di puncak klasemen sementara Ligue 1. Namun, Les Parisiens mempunyai poin yang sama dengan rival terdekatnya Lille.

Salah satu alasan di balik kesulitan PSG musim ini adalah kurangnya kreativitas di lini tengah mereka. Donny van de Beek adalah pemain yang bisa menyelesaikannya masalah tersebut.