Termasuk Ronaldo, 5 Pemain Bintang yang Jarang Bermain Pada Musim 2022/23

Aga Deta | 6 Oktober 2022 17:13
Cristiano Ronaldo dan Casemiro duduk di bangku cadangan pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023 (c) Premier League

Bola.net - Musim 2022/23 untuk sepak bola Eropa telah berjalan sangat menarik. Ada banyak pemain pemain berlabel bintang yang telah unjuk gigi.

Beberapa pemain top mampu menunjukkan performa terbaiknya di lapangan. Sebagai contoh adalah striker baru Manchester City Erling Haaland.

Haaland bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas. Dia sekarang tidak mau berhenti mencetak gol untuk klub barunya.

Meski begitu, ada beberapa pemain bintang yang belum mendapat menit bermain yang cukup. Mereka jarang terlihat di lapangan karena berbagai alasan dari pelatihnya.

Berikut ini lima pemain bintang yang jarang bermain pada musim ini.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, bintang asal Portugal tersebut tidak berhasil mendapatkan klub baru.

Setelah bertahan di Old Trafford, Ronaldo tidak menjadi pilihan utama di lini depan Setan Merah. Manajer anyar Erik Ten Hag sering menaruh Ronaldo di bangku cadangan.

Ronaldo cuma menjadi starter tiga kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi. Dia juga tidak bermain dalam Derbi Manchester pada akhir pekan lalu.

2 dari 5 halaman

Casemiro (Manchester United)

Gelandang Manchester United, Casemiro (c) AP Photo

Manchester United membuat kejutan pada bursa transfer musim panas kemarin. Setan Merah berhasil mendapatkan gelandang asal Brasil Casemiro dari Real Madrid.

Dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, Casemiro diyakini tak bakal kesulitan bersama MU. Akan tetapi, semua ekspektasi itu justru salah besar. Casemiro masih belum menjadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah.

Casemiro belum pernah menjadi starter dalam ajang Premier League dan hanya bermain empat kali sebagai pemain pengganti dengan total 82 menit. Dia dipercaya menjadi starter pada laga Liga Europa kontra Real Sociedad.

3 dari 5 halaman

Eden Hazard (Real Madrid)

Winger Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Real Madrid mengeluarkan 115 juta euro untuk mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea. Namun, Hazard kerap menghabiskan waktunya di ruang perawatan setelah datang ke Santiago Bernabeu.

Cedera panjang membuat performa Hazard menurun drastis. Alhasil, Hazard belum mendapat kepercayaan penuh dari Carlo Ancelotti untuk bermain rutin pada musim ini.

Hazard kalah bersaing dengan pemain muda Los Blancos, seperti Vinicius dan Rodrygo Goes di sisi sayap. Dia baru tampil empat kali di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Gerard Pique (Barcelona)

Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo

Gerard Pique merupakan salah satu pemain senior di skuat Barcelona saat ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut telah membela Blaugrana sejak tahun 2008 lalu.

Akan tetapi, Pique jarang bermain untuk Barcelona pada musim ini. Bek asal Spanyol tersebut tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Sejauh ini, Pique baru tampil dua kali pada ajang La Liga. Selain itu, dia juga menjadi pemain pengganti sebanyak dua kali di pentas Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba (Juventus)

Pemain Juventus, Paul Pogba (kiri) di laga pramusim 2022 melawan Chivas Guadalajara (c) AP Photo

Paul Pogba meninggalkan Manchester United pada musim panas setelah kontraknya habis. Gelandang asal Prancis tersebut kemudian kembali bergabung dengan mantan klubnya, Juventus.

Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut dihantam cedera ligamen lutut pada akhir Agustus lalu. Akibatnya, Pogba terpaksa absen dan belum pernah tampil bersama Juventus pada musim ini.

Pogba memutuskan untuk menjalani operasi guna memulihkan kondisinya. Hal itu membuat Pogba harus absen hingga Januari 2023 mendatang.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR