FOLLOW US:


Derby Sidoarjo, Persida Sesumbar Tikam Deltras

28-04-2014 15:25
Derby Sidoarjo, Persida Sesumbar Tikam Deltras
Freddy Muli © Widojo
Bola.netBola.net - Persida Sidoarjo berkoar akan menumbangkan tim sekota, Deltras saat keduanya bertemu di Stadion Gelora Delta, Selasa (29/4) besok sore. Pertemuan dua tim asal Kota Udang ini terjadi untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola nasional.

Selama ini, Deltras memang lebih dikenal dibanding Persida. Maklum, klub berjuluk The Lobster ini sudah malang melintang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama. Sedangkan Persida lebih banyak berkutat di kompetisi amatir.

Tak ingin terus di bawah bayang-bayang sang adik, Persida selaku saudara tuan bertekad membungkam Deltras di pertandingan besok sore. "Deltras memang lebi dikenal selama ini mereka berkecimpung di level atas. Sedangkan Persida lebih banyak di amatir," sebut pelatih Persida, Freddy Muli.

Dari segi usia, Laskar Jenggolo memang lebih senior dibanding The Lobster. Persida juga asli Sidoarjo. Sedangkan Deltras lahir dari benih klub asal Pulau Bali, Gelora Putra Dewata (GPD). "Ini sepakbola. Fair play harus ditegakkan. Kami tak gentar siapapun lawannya," lanjut Freddy.

Saat ini, Persida memuncaki klasemen sementara Grup 6 kompetisi Divisi Utama. Dari tiga pertandingan, mereka sudah mengemas enam angka. Sedangkan Deltras baru mendapatkan dua kali imbang dan sekali kalah. The Lobster tercecer di posisi tujuh dari delapan kontestan.

"Deltras memang saudara kami. Tapi di dalam lapangan sudah lain ceritanya. Kami mengejar prestise. Jadi siapapun lawannya akan kami hadapi dengan semangat tinggi," imbuhnya.

Pada pertandingan terakhirnya, Persida mengalahkan Persekap Pasuruan dengan skor 1-0. Sedangkan Deltras disikat Perseta Tulungagung dengan kedudukan 1-0.