Menpora Sebut Ngawi Pantas Jadi Titik Sport Tourism

19-03-2017 17:48
Menpora Sebut Ngawi Pantas Jadi Titik Sport Tourism
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melihat Kabupaten Ngawi memiliki potensi pariwisata yang besar. Oleh karena itulah Menpora berencana menjadikan kabupaten tersebut sebagai titik Sport Tourism.

Menurut Imam, Kabupaten Ngawi memiliki banyak daerah wisata yang sangat menjual. Di antaranya adalah Benteng Van Den Bosch (Benteng Pendem), Air Terjun Pengantin, hingga Waduk Pondok Ngawi. Menpora menilai daerah-daerah itu memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk dijadikan area Sport Tourism.

Sayangnya, ada satu hal yang mengganjal menurut Imam. Hal tersebut adalah terbatasnya akses masuk ke Kabupaten Ngawi yang hanya bisa dilewati menggunakan jalur darat.

"Sayang, Ngawi itu lumayan jauh dari akses transportasi terutama udara, padahal di sini ada sirkuit yang bagus untuk motorcross. Dari sisi pariwisata juga di sini kita bisa lihat ada Benteng Van Den Bosch, bekas peninggalan zaman kemerdekaan," ujar Imam saat melepas acara jalan santai di alun-alun Ngawi dalam rangka Ngawi Visit Year 2017, Minggu (19/3/2017).

"Ini kalau di dorong dan dikaitkan dengan Sport Tourism, katakanlah marathon Ngawi atau sepeda Tour Van Den Bosch akan bagus untuk memperkenalkan sejarah dan potensi pariwisata di tempat ini," tandas pria asal Bangkalan ini.

(fit/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -