FOLLOW US:


Persida Pikir Ulang Untuk Uji Coba

01-07-2014 14:47
Persida Pikir Ulang Untuk Uji Coba
Persida Sidoarjo © Widojo
Bola.netBola.net - Dengan alasan tak ingin tenaga pemainnya terkuras selama masa istirahat kompetisi Divisi Utama, Persida Sidoarjo justru berpikir ulang untuk mengagendakan uji coba di tengah bulan Ramadan.

Klub berjuluk Laskar Jenggolo ini tidak menginginkan tenaga pemainnya drop di tengah mempersiapkan diri menjalani laga lanjutan putaran kedua Divisi Utama.

Pelatih Persida Freddy Muli beranggapan, ujicoba saat bulan Ramadan justru tidak efektif. Freddy beralasan, kondisi pemain tidak dalam keadaan yang stabil karena mayoritas sedang berpuasa.

"Jadi kemungkinan tidak ada agenda, dan kami memang tidak menyiapkan rencana ujicoba. Sebab, ujicoba di bulan Ramadan tidak bisa dijadikan patokan," terang Freddy.

Menurut Freddy, banyak pemainnya yang masih dalam masa adaptasi dengan kondisi puasa. "Lebih baik kami latihan menyesuaikan kondisi pemain. Kalau dipaksakan ujicoba, kami khawatir dengan kondisi para pemain," lanjutnya.

Freddy menambahkan, dari pada membuang waktu dan tenaga untuk ujicoba, Persida lebih baik mematangkan permainan anak asuhnya dengan berlatih.

"Evaluasi tidak harus dengan ujicoba. Dalam latihan juga bisa dilaksanakan evaluasi permainan dalam tim," tutup Freddy.