FOLLOW US:


Ponaryo Astaman Resmi Gantung Sepatu

14-11-2017 11:27

 | Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman Resmi Gantung Sepatu
Ponaryo Astaman © Instagram

Bola.net - Mantan Bintang Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman memastikan diri pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Ponaryo sendiri dikenal sebagai salah satu ikon Timnas Indonesia di medio 2000an. Kepiawaiannya di lini tengah membuatnya disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Indonesia di masanya.

Pemain berusia 38 tahun ini sudah banyak makan asam garam dunia sepakbola Profesional Indonesia. Pada hari Minggu (12/11) kemarin, Popon (panggilan akrab Ponaryo) resmi mengumumkan bahwa ia sudah memutuskan untuk gantung sepatu.



"Seperti yang saya sampaikan di awal musim, tahun ini adalah tahun terakhir saya di sepakbola Profesional," ujar Ponaryo melalui akun instagram resmi Borneo FC.

"Banyak yang bilang kenapa tidak kembali? Kenapa tidak pulang? Tapi saya menjawab 'Rumah bukan selalu dari mana kita berasal, tetapi rumah kadangkala berarti di mana kita menentukan pilihan untuk tinggal."

"Terima kasih, tidak banyak yang bisa saya berikan, tetapi terlalu banyak yang bisa saya kenang. Sekali lagi terima kasih, mohon maaf atas segala kesalahan, Saya pamit."

Ponaryo sendiri mengawali karirnya bersama PKT Bontang pada tahun 2003 silam. Ia sempat membela sejumlah klub elit Indonesia seperti PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC sebelum akhirnya bergabung dengan Borneo FC pada tahun 2016 silam.(inst/dub)