FOLLOW US:


Terkait Sepakbola Gajah PSS vs PSIS, PSSI Minta Maaf

29-10-2014 14:55
Terkait Sepakbola Gajah PSS vs PSIS, PSSI Minta Maaf
Hinca Panjaitan © Eggi Paksha
Bola.net - Sebagai badan tertinggi di sepakbola Indonesia, PSSI menyatakan meminta maaf atas kejadian lima gol bunuh diri dalam laga Divisi Utama antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang akhir pekan kemarin.

"Atas nama PSSI, Komdis PSSI memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena laga PSS Sleman melawan PSIS Semarang mencederai semangat fair play," ujar Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Ini kami lakukan karena prinsip dasar bermain sepak bola adalah untuk menang. Namun, mereka malah melakukan sebaliknya," imbuhnya.

Pada laga tersebut, PSIS sempat unggul dua gol melalui gol-gol bunuh diri Agus Setyawan dan Hermawan Putra Jati. Namun, seolah ogah menang, Laskar Mahesa Jenar membalas mencetak tiga gol bunuh diri yang memberi kemenangan pada PSS Sleman. Dua gol bunuh diri PSIS dilakukan Komaedi pada menit 90 dan 91. Sebelumnya, pada menit 89, M. Fadli membobol gawang timnya sendiri.

Buntut dari persitiwa ini, Komdis PSSI memutuskan untuk mendiskualifikasi PSS dan PSIS dari pentas Divisi Utama musim ini. (li/pra)