FOLLOW US:


Kisah Menggelitik Kleberson yang Kena Semprot Roy Keane

28-04-2020 17:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Kisah Menggelitik Kleberson yang Kena Semprot Roy Keane
Roy Keane saat masih aktif bermain di Manchester United. © AFP

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Kleberson mengaku ia sempat sering diteriaki oleh Roy Keane akan tetapi karena ia tak paham bahasa Inggris ia justru menganggap Keane sedang memujinya.

Kleberson direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada musim panas 2003. Ferguson tertarik kepadanya setelah mengamati performanya selama beberapa waktu.

Termasuk saat melihatnya bermain di Piala Dunia 2002 di Koreal Selatan dan Jepang. Saat itu ia direkrut dari klub Brasil Atletico Paranaense dengan harga sekitar 6.5 juta pounds.

Saat itu ia disebut didatangkan sebagai pengganti Juan Sebastian Veron. Namun ada juga yang melihatnya sebagai pengganti jangka panjang bagi Roy Keane.

1 dari 2

Teriakan Roy Keane

Roy Keane adalah salah satu pemimpin skuat Manchester United. Ia adalah sosok pemain yang vokal dan bisa dikatakan punya karakter yang sangat keras.

Ia tak akan segan mendamprat siapa pun. Bahkan di atas lapangan, jika sedang emosi jiwa ia tak akan ragu untuk melepas tekel brutal pada lawan-lawannya.

Kleberson paham dengan reputasi Keane. Ia lantas mengaku pernah kena semprot pria asal Irlandia tersebut, akan tetapi ia justru mengaku tidak takut.

“Ia pasti bisa meledak kadang-kadang, tapi itu selalu untuk kebaikan rekan satu timnya dan timnya. Kadang-kadang ia berteriak kepada saya tetapi pada saat itu saya tidak tahu banyak bahasa Inggris, jadi saya hanya akan mengatakan pada diri sendiri bahwa ia mengatakan sesuatu yang baik dan saya terus berjalan!" ungkapnya pada Goal International.

2 dari 2

Orang yang Baik

Kleberson kemudian membeberkan bahwa Roy Keane tidak selalu bersikap keras. Ia mengatakan bahwa Keane sebenarnya adalah pemain yang baik hati, dan berusaha selalu membantu pemain lain termasuk dirinya.

“Semua orang tahu kepribadiannya tetapi ketika saya di sana, saya tidak mengalami saat-saat sulit dengannya. Ia banyak mendorong saya. Ia akan mencoba dan membuat saya lebih terlibat dalam permainan dan ia mengajari saya banyak tentang cara menutup lawan," tuturnya.

"Semua orang berpikir mereka mengenal Keane dan kepribadiannya, tetapi orang-orang yang dekat dengannya tahu ia pria yang baik dan ia benar-benar berusaha membantu saya," sambung Kleberson.

Kleberson sendiri hanya bisa bertahan di Manchester United selama dua musim saja. Pada tahun 2005, ia dilego ke Besiktas.

(goal international)