FOLLOW US:


Liverpool Dihajar Man City, Henderson Keluhkan Lini Serang dan Lini Belakang The Reds

03-07-2020 19:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Dihajar Man City, Henderson Keluhkan Lini Serang dan Lini Belakang The Reds
Duel Manchester City vs Liverpool di pekan ke-32 Premier League 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa dengan lini belakang timnya yang begitu mudah dibobol Manchester City dan juga pada lini serangnya yang gagal memaksimalkan peluang-peluang yang didapatnya.

Liverpool mendarat di Etihad pada Jumat (03/07/2020) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp bertekad untuk meraih kemenangan demi menjaga gengsi sebagai sang juara baru.

Akan tetapi mereka dipaksa gigit jari. Man City memberikan mereka pelajaran yang keras dan pahit.

Kevin de Bruyne dkk menghajar Liverpool dengan skor telak 4-0. Kekalahan ini juga tentu merasa cukup memalukan karena sebelumnya Man City sebelum pertandingan memberikan Guard of Honour pada The Reds.

1 dari 2

Kekecewaan Henderson

Di awal pertandingan tersebut, Liverpool sempat nyaris mencetak gol. Akan tetapi tendangan Mohamed Salah hanya membentur tiang gawang saja.

Liverpool juga berhasil menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya semua peluang itu terbuang dengan percuma.

Hal ini membuat Jordan Henderson merasa cukup kecewa dengan lini serangnya. Demikian juga dengan kinerja lini belakang The Reds.

“Dengar, kita akan kecewa dengan gol-gol yang masuk ke gawang kami tentu saja, tetapi kami juga akan kecewa dengan peluang-peluang yang kami ciptakan dan kami tak bisa mencetak gol,” ujar Henderson pada situs resmi Liverpool.

“Jadi di kedua kotak jelas kami tidak cukup baik dan kami dihukum, tapi saya pikir sikap para pemain, kami terus melangkah sampai akhir dan kami datang ke sini untuk menang, tetapi sayangnya City lebih baik daripada kami pada malam ini,” seru Henderson.

2 dari 2

Reaksi yang Tepat

Setelah menghadapi Manchester City, Liverpool akan segera bermain melawan Aston Villa. Jordan Henderson pun menuntut rekan-rekannya untuk menampilkan reaksi yang tepat di pertandingan ini.

“Kalah dalam sebuah pertandingan rasanya tidak pernah menyenangkan. Kami perlu menunjukkan karakter kami dan sekali lagi, bereaksi dengan cara yang tepat," tegas Henderson.

“Pertandingan berikutnya adalah hari Minggu jadi permainannya ketat dan cepat dan kami harus siap dan terus maju. Kami masih ingin menyelesaikan musim dengan tinggi yang kami masih punya enam pertandingan tersisa, jadi kami ingin pergi ke sana dan tampil bagus," tegasnya lagi.

Liverpool sendiri saat ini mengincar rekor menembus 100 poin dalam semusim. Sekarang Jordan Henderson dkk mengoleksi 86 poin dan peluang mereka memecahkan rekor tersebut masih terbuka lebar.

(Liverpoofc.com)