FOLLOW US:


Wenger: Krisis? Liverpool Tak Pernah Juara Liga

23-03-2017 08:40

 | Arsene Wenger

Wenger: Krisis? Liverpool Tak Pernah Juara Liga
Arsene Wenger. © AFP

Bola.net - Arsene Wenger membantah klaim mengenai krisis yang dialami oleh Arsenal, dengan mengatakan klub seperti Liverpool tak pernah memenangkan gelar juara di era Premier League.

Arsenal melorot ke peringkat enam klasemen usai kalah 1-3 dari West Brom pekan lalu, dan mereka juga tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10 di tangan Bayern Munchen.

Namun demikian Wenger berkeras bahwa situasi yang dialami oleh Arsenal tidak seburuk seperti yang dibayangkan oleh banyak orang.

Arsene Wenger

"Kami tengah melalui periode yang sulit terkait hasil akhir, sehingga amat penting untuk terus menjaga fokus. Namun jika anda lihat dari sudut pandang lain, kami punya dua laga tunda, kami juga masuk semifinal Piala FA, jadi semuanya akan berakhir tergantung pada cara kami merespon," tutur Wenger di beIN Sport.

"Anda bisa mengatakan jika anda tidak memenangkan Premier League maka itu bukan musim yang baik dan saya bisa mengerti itu. Namun ada klub seperti Liverpool, yang tidak pernah memenangkan Premier League. Ada Manchester City, Chelsea, Leicester, dan tahun ini liga akan dimenangkan Chelsea. Tidak peduli ada berapa banyak tim besar, setiap tahun pemenangnya hanya satu."

"Tentu akan mengecewakan jika anda gagal juara, namun anda harus tetap berusaha maksimal. Kami ingin finish sebaik mungkin dan membiarkan orang lain menilai. Tugas saya bukan menilai orang lain. Saya sendiri bangga dengan apa yang sudah saya lakukan untuk klub selama ini."