FOLLOW US:


Cuma Napoli Yang Punya Trio Pencetak 10+ Gol

21-03-2017 09:38
Cuma Napoli Yang Punya Trio Pencetak 10+ Gol
© AFP

Bola.net - Di lima liga top Eropa musim 2016/17 sejauh ini, cuma ada satu tim yang memiliki tiga pemain dengan torehan minimal 10 gol di skuatnya. Tim itu bukan AS Monaco, Barcelona, Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen atau Chelsea. Tim tersebut adalah Napoli.

Monaco, Barcelona, Madrid, Bayern, Juventus maupun Chelsea memang sudah mencetak banyak gol di liga masing-masing. Namun, distribusi gol di skuat mereka tak semerata Napoli.

Baru Napoli yang sudah punya punya trio pencetak gol dua digit di lima liga top Eropa musim ini. Trio itu adalah Dries Mertens (20 gol), Lorenzo Insigne (12 gol) dan sang kapten Marek Hamsik (10 gol).


Di Serie A musim ini, Mertens sudah menyumbang 20 gol dan empat assist untuk Napoli. Sementara itu, Insigne memberi kontribusi 12 gol dan tujuh assist, sedangkan Hamsik 10 gol dan delapan buah assist.


Monaco telah mencetak 87 gol di Ligue 1 musim ini. Namun, hanya dua pemain mereka yang golnya sudah mencapai dua digit, yakni Radamel Falcao (16) dan Kylian Mbappe (12).


Di Barcelona, ada Lionel Messi (25) dan Luis Suarez (22). Di Chelsea, ada Diego Costa (17) dan Eden Hazard (11). Di Roma, ada Edin Dzeko (21) dan Mohamed Salah (10). Di Atletico Madrid, ada Antoine Griezmann (14) dan Kevin Gameiro (10).



Di Real Madrid, hanya ada Cristiano Ronaldo (19) dengan gol dua digit di liga musim ini. Itu sama seperti Bayern dengan Robert Lewandowski (21).



Dominasi satu pemain juga terlihat di Borussia Dortmund dengan Pierre-Emerick Aubameyang (23), Juventus dengan Gonzalo Higuain (19), Inter Milan dengan Mauro Icardi (20), Liverpool dengan Sadio Mane (12), Lyon dengan Alexandre Lacazette (23), PSG dengan Edinson Cavani (27), Torino dengan Andrea Belotti (22), dan Arsenal dengan Alexis Sanchez (18). (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -