FOLLOW US:

Video: Gol Akrobatik Wonderkid Liverpool ke Gawang Wolves U-23

Kamis, 30-01-2020 17:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Gol Akrobatik Wonderkid Liverpool ke Gawang Wolves U-23
Pemain Liverpool, Harvey Elliott. © AP Photo

Wonderkid Liverpool Harvey Elliott mencetak gol akrobatik apik saat menghadapi skuat Wolverhampton U-23.

Skuat senior Liverpool bermain menghadapi West Ham pada Kamis (30/01/2020) dini hari WIB. Di saat yang hampir bersamaan, skuat U-23 mereka berduel dengan Wolves.

Laga itu merupakan laga lanjutan Grup E Premier League International Cup dan dihelat di Molineaux Stadium. Manajer skuat U-23 Liverpool, Neil Critchley, memainkan Elliott sebagai starter.

Wolves sempat unggul lebih dahulu melalui Bruno Jordao pada menit ke-13. Mereka menggandakan keunggulan melalui Renat Dadashov pada menit ke-47.

1 dari 2

Gol Harvey Elliott

Liverpool akhirnya baru bisa membalas pada menit ke-52 melalui Joe Hardy. Dua menit berselang, Harvey Elliott bisa menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.

Gol yang dicetak oleh Elliott ini sangat istimewa. Pemain berusia 16 tahun itu menjebol gawang Wolverhampton U-23 dengan tendangan akrobatik Bicycle Kick jarak dekat, memanfaatkan umpan dari tendangan pojok.

2 dari 2

Lolos ke Perempat Final

Gol Harvey Elliott itu merupakan gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Wolverhampton U-23 pada akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 lawan Liverpool U-23.

Akan tetapi hasil tersebut sudah cukup membuat Liverpool U-23 menjadi pemuncak klasemen Grup Premier League International Cup. Mereka pun akhirnya dipastikan lolos ke babak perempat final.

Sementara itu Harvey Elliott sendiri total telah bermain sebanyak 16 kali di semua ajang kompetisi, baik bagi skuat inti Liverpool maupun bagi tim junior The Reds. Ia menyumbangkan dua gol dan enam assist sejauh ini.

(anfield watch)