FOLLOW US:

Video: Kurang dari Tiga Bulan Pasca Alami Cedera Horor, Andre Gomes Berlatih Lagi

Rabu, 29-01-2020 17:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Kurang dari Tiga Bulan Pasca Alami Cedera Horor, Andre Gomes Berlatih Lagi
Andre Gomes berduel dengan Serge Aurier, beberapa saat sebelum mengalami cedera engkel pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Gelandang Everton Andre Gomes sudah pulih dari cedera horor yang menimpanya hampir tiga bulan yang lalu dan kini mulai bisa berlatih lagi.

Gomes mengalami cedera patah engkel kaki kanan saat bermain menghadapi Tottenham di matchday 11 Premier Legue pada 3 November 2019 kemarin di Goodison Park. Ia mengalami cedera itu setelah berebut bola dengan penyerang Spurs, Son Heung-Min.

Gomes saat itu terjatuh dan kemudian menabrak Serge Aurier. Sejurus kemudian, gelandang asal Portugal itu berteriak kencang sembari memegangi kaki kanannya.

Insiden itu ditangani dengan cepat oleh tim medis. Setelah dilarikan ke rumah sakit, ia langsung menjalani operasi. Kemudian pada 5 November, Gomes sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

1 dari 2

Sudah Berlatih Lagi

Sebelumnya banyak yang memprediksi bahwa Andre Gomes bakal absen lama bagi Everton. Ada yang mengklaim ia bisa menepi selama enam bulan hingga satu tahun ke depan.

Akan tetapi pemulihan cederanya berjalan jauh lebih cepat dari prediksi banyak pihak. Sebab sejak hari Selasa (28/01/2020) kemarin, pemain berusia 26 tahun itu bahkan sudah bisa merumput lagi bersama rekan-rekannya di atas lapangan hijau.

"Andre Gomes kembali ke tempat latihan Everton hari ini, kurang dari tiga bulan setelah mengalami cedera mengerikan vs Spurs."

2 dari 2

Kartu Merah

Sesaat setelah kaki Andre Gomes patah, Son Heung-Min sempat dikartu merah oleh wasit. Akan tetapi kartu merah itu kemudian dibatalkan oleh pihak Premier League.

Son sendiri merasa sangat bersalah akibat insiden itu. Ia sempat terlihat menangis di lapangan sebelum akhirnya ditenangkan oleh salah satu staf pelatih Tottenham.

Uniknya, setelah itu kapten Everton yakni Seamus Coleman mendatangi Son di ruang ganti dan membantunya menenangkan diri. Son Heung-Min juga sempat meminta maaf dan mendoakan Andre Gomes agar lekas pulih via media sosial.

(sky sports premier league)