FOLLOW US:


Cuaca Silverstone Tak Menentu, Alex Rins Pede Bisa Kompetitif

22-08-2019 11:50

 | Anindhya Danartikanya

Cuaca Silverstone Tak Menentu, Alex Rins Pede Bisa Kompetitif
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku sangat bersemangat kembali turun lintasan di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Dalam rilis resmi tim, ia mengaku bahwa Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya.

Rins punya catatan yang cukup baik di Silverstone. Selama berkarier di Grand Prix, rider Spanyol ini sukses mengoleksi tiga podium dan satu kemenangan, yang ia raih di Moto3 2014. Ia pun bertekad mengulang prestasi tersebut akhir pekan nanti.

"Saya pergi ke Silverstone dengan motivasi yang sangat tinggi. Saya akan berusaha memberikan segalanya secara maksimal di sana, karena saya sangat menyukai treknya dan perasaan saya dengan motor kami sangatlah positif," ujarnya.

1 dari 2

Penasaran Aspal Baru

Rins juga mengaku bersemangat menjajal perbaikan yang telah dilakukan di Silverstone, yakni pengadaan aspal baru mengingat balapan tahun lalu dibatalkan karena aspal lama tak bisa menyerap air hujan dengan baik.

"Akan butuh waktu untuk memeriksa aspal barunya, dan jelas cuaca akan berdampak pada pekan balap. Tapi saya rasa saya bisa meraih hasil baik dalam kondisi apa pun," ungkap pebalap berusia 23 tahun ini.

2 dari 2

Cepat Sembuh, Joan Mir!

Rins pun tak lupa menyampaikan pesan semangat kepada sang tandem, Joan Mir, yang bakal absen karena masih dalam masa pemulihan cedera memar bahu akibat kecelakaan di uji coba Brno, Ceko awal bulan ini.

"Saya ingin mengucapkan harapan terbaik untuk Joan mengingat ia masih dalam proses pemulihan cederanya," pungkas Rins.

Saat ini, Rins tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 124 poin, hanya tertinggal 12 poin dari rider Ducati Team, Danilo Petrucci di peringkat ketiga.

Sumber: Suzuki Racing