FOLLOW US:


Jorge Lorenzo: MotoGP Qatar Bukan Debut Impian

11-03-2019 14:32
Jorge Lorenzo: MotoGP Qatar Bukan Debut Impian
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Tanpa tedeng aling-aling, Jorge Lorenzo menyatakan bahwa pekan balap MotoGP Qatar bukanlah debut impiannya sebagai rider Repsol Honda. Dalam sesi balap pada Minggu (10/3), Lorenzo terpaksa puas finis di posisi 13 usai start dari posisi 15. Kepada AS Motor, Por Fuera pun mengaku kecewa atas hasil ini.

Lorenzo yang masih belum pulih dari patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (9/3) dan sempat mengalami rasa sakit pada leher dan punggungnya. Ia kembali terjatuh pada sesi kualifikasi pertama (Q1), hingga gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

"Hasil ini mengecewakan karena ini bukan debut impian saya. Kami harus memahami hal-hal negatif yang memengaruhi hasil ini. Tapi finis di kondisi kritis seperti ini rasanya tak terlalu buruk. Beruntung saya tak mengalami cedera tambahan, dan ini penting, karena kami akan punya dua pekan sebelum Argentina. Semoga di sana saya sudah lebih baik," ujarnya.

1 dari 2

Lamban Sejak Kecelakaan

Lorenzo juga menyatakan bahwa sejak mengalami kecelakaan, dirinya kesulitan kembali menemukan ritme berkendara yang sudah ia dapatkan pada sesi-sesi latihan sebelumnya. "Saya memulai musim ini dengan cedera scaphoid, lalu mengalami kecelakaan hebat yang membuat kami gagal masuk babak Q2," tuturnya.

"Padahal saya yakin sangat memungkinkan start dari barisan kedua atau ketiga. Kemudian semua jadi makin rumit. Sejak kecelakaan saya tak punya feeling yang sama, dan tak punya tenaga seperti sebelum terjatuh, dan saya tak pernah cepat. Pada dasarnya saya sedetik lebih lamban sejak terjatuh," lanjut Lorenzo.

2 dari 2

Nantikan MotoGP Argentina

Lima kali juara dunia ini pun berharap bisa memiliki kondisi fisik yang lebih bugar dalam MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret mendatang. Lorenzo yakin, sekalinya ia kembali fit 100%, ia mampu meraih hasil gemilang.

"Kami mampu finis, meraih tiga poin. Ini bukan hasil yang kami inginkan, dan saya rasa kami sejatinya punya potensi lebih baik ketimbang posisi 13. Jika kami tak mengalami nasib beruntung lagi dalam balapan-balapan berikutnya, saya yakin hasil baik akan segera datang," pungkasnya.