FOLLOW US:


Ini Alasan Laporte Acuhkan Spanyol Demi Prancis

04-10-2016 19:20

 | Aymeric Laporte

Ini Alasan Laporte Acuhkan Spanyol Demi Prancis
Aymeric Laporte © getty
Bola.netBola.net - Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte mengatakan bahwa ia sama sekali tidak pernah memikirkan untuk membela Spanyol. Bek berusia 22 tahun itu menegaskan bahwa targetnya hanya ingin membela Les Bleus.

Media Spanyol sempat gencar membicarakan potensi La Roja menaturalisasi Laporte. Namun Laporte menegaskan bahwa ia selalu konsisten menegaskan ingin membela Prancis.

"Berita bahwa saya ingin membela Spanyol itu dibuat hanya untuk membuat sensasi. Itu adalah permainan mereka. Saya tidak pernah bilang bermain bagi Spanyol adalah target saya. Saya bahkan sempat bicara di dua program televisi Prancis, menegaskan bahwa saya ingin bermain bagi Prancis," terang Laporte kepada RMC.

Laporte mengatakan bahwa jika mau, ia bisa memilih pindah kewarganegaraan Spanyol sejak beberapa waktu lalu. Ia tidak melakukannya karena memang hanya ingin membela Prancis.

"Saya bisa saja mendapatkan kewarganegaraan Spanyol, tapi saya tidak mengambilnya. Saya sudah berada di Spanyol selama tujuh setengah tahun. Anda bisa mendapatkan paspor setelah tinggal selama lima tahun, tapi saya tidak melakukannya. Itu bukti bahwa saya memang hanya ingin membela Prancis."