FOLLOW US:


Casillas Anggap Final Kali Ini Beda Rasa Dengan 12 Tahun Lalu

23-05-2014 11:29

 | Iker Casillas

Casillas Anggap Final Kali Ini Beda Rasa Dengan 12 Tahun Lalu
Iker Casillas © AFP
Bola.netBola.net - Dalam skuat Real Madrid saat ini, Iker Casillas merupakan satu-satunya pemain yang pernah merasakan atmosfer juara Liga Champions El Real di tahun 2000 dan 2002 silam. Ia menjadi kiper utama Real saat membekuk Valencia 3-0 di final tahun 2000 dan tampil sebagai pengganti Cesar Sanchez di menit 68 dalam final kontra Bayer Leverkusen, dua tahun berselang.

Meskipun sudah memiliki pengalaman berlaga di dua final yang semuanya berujung trofi juara, namun pria yang kini berusia 33 tahun ini menganggap hal tersebut tak terlalu membantunya dalam menyongsong final edisi 2014 kali ini. Akhir pekan nanti, Casillas akan dipercaya sebagai kiper utama dalam laga final kontra Atletico Madrid yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon.

"Ada perbedaan besar antara final terakhir saya dengan kali ini. Pada final yang dulu, saya hanyalah seorang bocah yang tidak benar-benar mengapresiasi betapa penting maknanya untuk bisa tampil di final," kenang sang kapten seperti dilansir Football Espana.

"Saat itu, saya hanya memikirkan tentang jersey yang saya kenakan. Sedangkan saat ini, saya ingin menyimpan kenangan dari pertandingan juga."