FOLLOW US:


Kemenangan Persida Memakan Tumbal

30-04-2014 10:56
Kemenangan Persida Memakan Tumbal
Derby Sidoarjo © Widojo
Bola.netBola.net - Kemenangan Persida atas Deltras dalam Derby Sidoarjo harus dibayar mahal. Sebab, Laskar Jenggolo harus kehilangan gelandang bertahan andalannya, Aris Setyono. Aris mengalami cedera setelah dilanggar kapten The Lobster, Yoga Wahyu.

Kejadian itu bermula saat Aris akan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-62. Secara bersamaan datang Yoga Wahyu yang mencoba menghentikannya. Bola berhasil direbut dan Aris tumbang lantas mengerang kesakitan.

"Dia mau melepaskan shoot. Tapi diblokir sama kaki lawan. Kasihan dia. Nampaknya cedera cukup berat. Kita akan tunggu hasil pemeriksaan medis," ungkap pelatih kepala tim Persida, Feddy Muli.

Sayang, oleh wasit Suwandi, pelanggaran Yoga hanya berbuntut tendangan bebas. Sementara Aris harus ditandu keluar dan digantikan Bisri Mustofa. "Kalau dari kacamata saya, itu harusnya kartu. Karena itu murni pelanggaran dan harusnya ada kartu kuning," keluh Freddy.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh mayoritas suporter Deltras itu, Persida membungkam The Lobster dengan skor 2-0. Dua gol tercipta lewat eksekusi penalti Uston Nawawi dan sontekan Supaham memanfaatkan crossing Robin Bagus.

Usai mengalahkan Deltras, Persebaya memiliki waktu istirahat cukup panjang. Mereka baru akan bertanding melawan tuan rumah Perseta Tulungagung, Sabtu (10/5) mendatang di Stadion Rejoagung. "Pertandingan masih lama. Jadi pemain kita kasih libur dua hari," tutup Freddy.