FOLLOW US:


Persija Terancam Kehilangan 6 Pemain pada Leg Kedua Final Piala Indonesia

24-07-2019 22:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Persija Terancam Kehilangan 6 Pemain pada Leg Kedua Final Piala Indonesia
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kabar buruk menghampiri Persija Jakarta jelang laga leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7). Enam pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu terancam absen di partai tersebut.

Sebelumnya, tim ibu kota sudah lebih dulu kehilangan tiga pemain akibat cedera yaitu Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Steven Paulle. Kini, jumlah tersebut bertambah setelah Maman Abdurrahman, Fitra Ridwan, dan Feby Eka putra juga mengalami cedera.

Maman mengalami cedera saat laga melawan PSM pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). Sementara Fitra kala pertandingan kontra Tira Persikabo di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Terus Diupayakan

Menanggapi banyaknya pemain yang mengalami cedera, pelatih Persija, Julio Banuelos mengaku masih ingin melihat perkembangan mereka. Terlebih, sebagian besar pemain tersebut sudah menunjukkan kemajuan.

"Saat ini kita masih terkendala pemain cedera, masih Andritany, Ramdani, Paulle. Maman terakhir kondisinya kurang, Fitra dan Maman masih belum fit, Feby juga," ujar Banuelos di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/7).

"Ada kurang lebih lima sampai enam pemain yang masih dalam status cedera, namun berangsur-berangsut membaik. Kita berharap ketika berangkat ke Makassar mereka bisa bergabung bersama tim," imbuhnya.

Di sisi lain, tim kesayangan The Jakmania itu punya modal bagus untuk laga leg kedua nanti. Itu setelah, Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor 1-0 di leg pertama.