FOLLOW US:


Diego Costa: Saya Tak Terbiasa Diam di Kotak Penalti

17-01-2015 13:51

 | Diego Costa

Diego Costa: Saya Tak Terbiasa Diam di Kotak Penalti
Diego Costa © AFP
Bola.net - Striker Chelsea, Diego Costa menjelaskan mengenai gaya main yang dimilikinya sebagai seorang striker. Bintang Timnas Spanyol ini menyebut bahwa dirinya merupakan tipikal penyerang modern yang gemar bergerak mencari bola dan membuka ruang untuk rekan setimnya.

Meski demikian, hal tersebut terbukti tak mengurangi ketajaman Costa di depan gawang lawan. Musim ini Costa telah membukukan 15 gol dalam 18 laga di musim perdananya merumput di Premier League.

"Saya bukan tipikal penyerang yang banyak berkutat di kotak penalti lawan. Saya selalu bergerak ke luar daerah pertahanan dan menunggu rekan setim lainnya maju ke depan. Yang terpenting adalah saya harus berada di kotak penalti pada saat yang tepat," ungkap Costa seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Saya selalu memiliki kesadaran semacam itu berkat kerja keras yang saya lakukan selama ini. Ini merupakan hal utama yang saya lakukan dalam setiap pertandingan, dengan turut membantu lini serang naik perlahan dengan pergerakan individual."(cfc/mri)