FOLLOW US:


Untuk Pertama Kalinya, Klopp Punya Cadangan Yang Berkualitas

07-03-2016 17:50

 | Jurgen Klopp

Untuk Pertama Kalinya, Klopp Punya Cadangan Yang Berkualitas
Jurgen Klopp. © LFC
Bola.netBola.net - Jurgen Klopp mengaku dirinya baru pertama kalinya memiliki deretan para pemain yang berkualitas di bangku cadangan tim yang diasuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan manajer asal Jerman itu ketika mendampingi Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace, Minggu (06/03). Di laga tersebut ia melakukan rotasi dan mencadangkan sejumlah pemain pilarnya seperti Philippe Coutinho, Nathaniel Clyne, Joe Allen, Daniel Sturridge hingga Christian Benteke.

Hadirnya nama-nama tersebut membuat Klopp sedikit terkejut dan bersyukur. Ia mengaku bahwa di sepanjang karir manajerialnya, ia tak pernah punya barisan pemain cadangan semewah itu.

"Jujur saja, saya tak pernah memiliki barisan pemain cadangan berkualitas seperti ini selama 15 tahun saya berkarir sebagai manajer. Para pemain di bangku cadangan ini adalah hal yang penting," seru Klopp seperti dilansir Goal International.

Manajer berusia 48 tahun yang pernah menangani Mainz 05 dan Borussia Dortmund ini juga menambahkan bahwa untuk pertama kalinya sejak ia menangani Liverpool, ia memiliki barisan pemain cadangan yang semuanya dalam kondisi bugar.

"Itu adalah bangku cadangan yang kuat. Ini pertama kalinya kami memiliki barisan pemain cadangan seperti itu. Bangku cadangan kami berulang kali mengalami banyak perubahan dan bentuk, namun tak pernah sama sekali memiliki para pemain yang fit karena mereka kadang baru saja kembali ke tim selama empat atau lima pekan (usai cedera). Ini adalah momen yang bagus dan semoga saja keadaannya terus seperti ini," serunya.