FOLLOW US:


Dovizioso: Terlalu Dini Baca Peta Persaingan MotoGP 2019

12-02-2019 12:50
Dovizioso: Terlalu Dini Baca Peta Persaingan MotoGP 2019
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku masih terlalu dini membaca peta persaingan MotoGP musim ini bila hanya melihat hasil uji coba pramusim di Malaysia pekan lalu. Dalam uji coba tersebut, empat rider Ducati menguasai posisi terpuncak, namun Yamaha dan Suzuki memiliki ritme balap yang cukup mengancam.

Dovizioso pun menyatakan bahwa tanda tanya besar muncul dari garasi-garasi Honda, yang ketiga rider pabrikannya masih mengalami cedera. Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang hadir dalam uji coba ini, masing-masing masih dalam tahap penyembuhan bahu kiri dan engkel kanan, sementara Jorge Lorenzo absen untuk pemulihan cedera tangan kiri.

"Terlalu dini untuk memahami peta persaingan. Mustahil memahami Honda karena para rider mereka tak fit. Kedua rider Yamaha memulai musim lebih baik pula dari tahun lalu, jadi saya rasa mereka akan makin kuat dibanding awal musim. Alex Rins juga sangat cepat, tapi masih terlalu dini untuk menilainya," ujar Dovizioso kepada Crash.net.